Asyiknya Keliling Rowo Jombor Dengan Perahu

Obyek wisata ini paling pas dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati suasana waduk atau memotret. Bentang alam yang tersaji di sini memang mendamaikan, khususnya saat pagi atau sore hari.

844 views
0

WartaWisata.id – Kabupaten Klaten memang memiliki banyak potensi wisata yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam, semua tersaji di Klaten. Selain memiliki banyak umbul atau pemandian alami, Kabupaten Klaten masih memiliki destinasi wisata air lainnya. Salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi adalah Rowo Jombor.

Namun, Rowo Jombor bukanlah semacam umbul atau pemandian alami. Rowo Jombor merupakan sebuah waduk yang memiliki luas sekitar 198 hektar. Obyek wisata ini berada di sebelah selatan dari pusat Kota Klaten.

Rowo Jombor dimanfaatkan warga setempat untuk keperluan pengairan sawah-sawah di sekitarnya. Selain itu, banyak pula masyarakat yang memanfaatkan waduk untuk budidaya ikan air tawar. Tentu Rowo Jombor juga tidak lepas dari sektor wisata. Banyak resto apung di tepi Rowo Jombor untuk wisatawan yang ingin bersantap sembari menikmati suasana dan pemandangan alam.

Obyek wisata ini paling pas dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati suasana waduk atau memotret. Bentang alam yang tersaji di sini memang mendamaikan, khususnya saat pagi atau sore hari.

Wisatawan yang berkunjung ke Rowo Jombor juga bisa melakukan aktivitas menarik, yakni naik perahu. Masyarakat setempat telah menyediakan perahu-perahu wisata yang akan mengantar pengunjung mengelilingi waduk. Perahu wisata pun cukup besar. Puluhan orang bisa diangkut oleh perahu itu sekali jalan. Pengunjung yang ingin keliling waduk naik perahu cukup membayar sebesar Rp 10.000 per orang saja.

Perahu akan melaju sekitar 10 menit. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana danau yang mendamaikan plus semilir anginnya. Pemandangan saat cuaca cerah juga begitu indah. Kombinasi warna air, awan, hijau pegunungan, dan biru langit amatlah serasi.

Komentar kamu?