Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Wairterang

Seperti di Pantai Wairterang, Desa Waiterang juga menawarkan senja di kala sore. Menyaksikan senja dan menikmati jingga di Pantai Waiterang bisa menghapus penat karena aktivitas seharian

874 views
0

WartaWisata.id – Berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lengkap rasanya jika tidak menikmati senja di pinggir pantai. Seperti di Pantai Wairterang, Desa Waiterang juga menawarkan senja di kala sore. Menyaksikan senja dan menikmati jingga di Pantai Waiterang bisa menghapus penat karena aktivitas seharian. Suasana syahdu yang dilengkapi dengan angin bertiup sepoi dan bisikan ombak yang lembut menghadirkan kenikmatan tersendiri kala sore di pantai itu.

Tak heran, jika warga kota Maumere dan wisatawan yang datang ke Pantai Waiterang tak ingin melewatkan momen matahari terbenam. Mereka selalu menanti sang mentari terbenam di ufuk barat Teluk Maumere untuk diabadikan. Letak pantai yang agak jauh dari kota Maumere menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin bercumbu dengan ketenangan sejenak di sore hari.

Hendrikus Sukardi, pemilik Cottage Sunset di Pantai Wairterang mengatakan pantai yang berada di ruas jalan Maumere-Larantuka ini memudahkan wisatawan untuk singgah menikmati kopi sore.

“Ada tamu yang datang dari Larantuka singgah minum kopi sampai gelap di sini. Mereka juga selalu menunggu momen sunset dan foto. Setelah itu baru lanjut ke Maumere. Ada juga yang nginap di sini,”

kata Hendrikus. Ia mengatakan, setiap sore orang-orang tua dan muda pasti ada yang datang menikmati sore di pantai sebelah timur kota Maumere itu.

Pantai Wairterang memang cocok bagi orang yang mau melepas penat dengan pesona jingga di sore hari. Bagi kamu yang ingin melepas penat di sore hari, silahkan datang ke Pantai Wairterang. Letaknya sekitar 20 kilometer dari kota Maumere.

Komentar kamu?