Kekayaan Budaya Dunia di Asia Afrika Carnival 2019

Asia Afrika Carnival merupakan mahakarya untuk memperingati Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955. Sebuah simbol pemersatu negara- negara peserta konferensi. Berbagai budaya dunia akan menghiasi karnaval ini. Tentunya ini menjadi sebuah atraksi wisata yang patut untuk disaksikan

601 views
0

WartaWisata.ID – Berwisata ke Kota Bandung selalu menyenangkan. Kota ini memiliki segudang keindahan untuk dinikmati. Apalagi sebentar lagi ada Asia Afrika Carnival akan digelar di Kota Kembang ini. Beragam seni budaya pertunjukan musik, hingga keunggulan dari negara-negara Asia dan Afrika, akan dipamerkan Perhelatan Asia Afrika Carnival 2019. Event ini akan digelar di Kota Bandung, 29 Juni 2019.

“Asia Afrika Carnival merupakan mahakarya untuk memperingati Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955. Sebuah simbol pemersatu negara- negara peserta konferensi. Berbagai budaya dunia akan menghiasi karnaval ini. Tentunya ini menjadi sebuah atraksi wisata yang patut untuk disaksikan,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kemegahan Asia Afrika Carnival selalu membuat Kota Bandung meriah setiap tahunnya. Apalagi event ini merupakan puncak acara dari Asia Afrika Festival yang digelar sejak bulan Mei lalu. Saking megahnya, event ini pun menjadi satu-satunya event dari Jawa Barat yang masuk dalam Top 10 Calendar of Event (CoE) Nasional.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, sejak pertama kali digelar jumlah pengunjung yang datang ke AAF terus meningkat. Bahkan tahun ini ia menargetkan bisa menggaet 100 ribu pengunjung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Asia Afrika Carnival dibagi menjadi tiga event, yakni pra event, road to main event, dan main event. Dalam pra event akan ada dua sub event, yakni Asia Afrika Ramadhan Fair dan Ngabuburit On The Street, yang digelar pada 19 Mei hingga 9 Juni 2019 lalu.

Selain itu juga ada Gelaran Seni dan Budaya Asia Afrika. Event ini merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dengan menampilkan kesenian dan kebudayaan dari negara-negara Asia-Afrika. Pertunjukan  spektakuler dalam keanekaragaman seni dan budaya Asia-Afrika ini menjadi daya tarik wisatawan.

Pertunjukannya digarap khusus dan dikemas secara epic dan kolosal. Pertunjukan ini pun berkolaborasi dengan beberapa negara peserta. Selain itu juga melibatkan berbagai provinsi di Indonesia.

“Ada lima bidang seni yang akan ditampilkan.Di antaranya penampilan kebudayaan tradisional dari negara kerabat, seperti Korea selatan, Jepang, Tiongkok, India, hingga Arab Saudi. Catat tanggalnya jangan sampai terlewat atau menyesal,” kata Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE), Esthy Reko Astuty.

Komentar kamu?