Desa Kutuh Menjadi Kampung Bola Bertaraf Internasional

dengan adanya kampung bola ini diharapkan mampu melahirkan destinasi sport tourism berbasis budaya.

559 views
0

WartaWisata.id – Desa Kutuh, Bali menjadi kampung bola bertaraf Internasional. Berpusat di Desa yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan, kampung bola internasional ini mengambil tempat di area Pura Gunung Payung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, dengan adanya kampung bola ini diharapkan mampu melahirkan destinasi sport tourism berbasis budaya.

Pernyataan ini ia sampaikan saat membuka gathering sponsor kampung bola bertaraf internasional di Puspem Badung, Minggu, (16/6).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Yayasan Go Bola Bali. Dilansir dalam laman fajarbali.co.id, I Gusti Agung Putu Nuaba selaku CEO Yayasan Go Bola Bali menyatakan bahwa Kampung Bola Internasional ini bisa dijadikan dua lokasi wisata, antara lain sebagai lokasi event bola, dan sebagai destinasi wisata khusus.

Tak hanya Kampung Bola Internasional yang dijadikan wisata sport tourism, di lokasi ini juga memiliki pantai nan eksotis bernama Pantai Gunung Payung, yang cocok dijadikan tempat bermain wisata olahraga seperti surfing dan juga paralayang.

Komentar kamu?