Lihat Pesona Menyala di Curug Agung Galunggung

Curahan air di Curug Agung Galunggung ini jatuh bebas dari ketinggian 80 meter. Jangan datang pada siang hari, karena panorama curug ini tidak ada bedanya dengan air terjun lain.

235 views
0

WartaWisata.id – Tasikmalaya terkenal sebagai  kawasan  perbukitan dengan udara sejuk yang melimpah. Tak hanya itu, salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini juga punya banyak sekali curug. Salah satunya adalah Curug Agung Galunggung.

Curahan air di Curug Agung Galunggung ini jatuh bebas dari ketinggian 80 meter. Jangan datang pada siang hari, karena panorama curug ini tidak ada bedanya dengan air terjun lain. Tunggu sampai menjelang senja hingga malam. Curug ini akan berkali-kali indahnya dengan cucuran air berwarna-warni.

Cahaya warna warni pada cucuran air terjun itu rupanya muncul dari lampu yang dipasang di belakangnya.  Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat. Pengelola kawasan wisata tersebut juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Salah satunya adalah gardu pandang untuk menyaksikan atraksi  warna-warni curug itu. Bagi pengunjung yang ingin mencapai curug agung ini,  bisa masuk ke pintu gerbang Wisata Gunung Galunggung. Di sebuah persimpangan , pilih arah ke kiri yang sedikit menanjak. Akan terlihat sebuah poster  bertuliskan Lokasi Wisata Air Terjun Curug Agung. Dari situ tinggal belok ke kiri, jalan itu akan membawa pengunjung langsung ke air terjun itu.

Tidak ada biaya tambahan untuk menyaksikan Curug Agung Galunggung. Satu-satunya retribusi yang dikenakan adalah saat melewati loket gerbang Wisata Gunung Galunggung.

Komentar kamu?