7 Wisata Terbaik di Bogor Saat Lebaran

Kamu yang di Bogor harusnya tak sulit mencari tempat untuk menyegarkan diri. Pasalnya, Bogor punya segudang tempat wisata menarik. Apa saja? Berikut rangkuman tujuh di antaranya. 

136 views
0

WartaWisata.id – Asyiknya lebaran kali ini adalah waktu liburannya yang cukup panjang. Rata-rata kantor meliburkan karyawannya hingga tanggal 10 Juni 2019. Untuk mengisi waktu luang tersebut,yang paling pas dilakukan adalah berwisata.

Kamu yang di Bogor harusnya tak sulit mencari tempat untuk menyegarkan diri. Pasalnya, Bogor punya segudang tempat wisata menarik. Apa saja? Berikut rangkuman tujuh di antaranya. 

Kebun Raya Bogor

Ini yang paling mudah dicapai. Sekaligus menarik untuk didatangi. Terlebih bagi kamu yang membutuhkan udara segar dan pemandangan hijau. Kebun Raya Bogor  memiliki luas 87 hektar selain sebagai tempat rekreasi  juga menjadi tempat untuk lebih mengenal lebih dari 15 ribu pohon.

Kebun raya ini sudah ada  sejak masa pemerintahan Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi 1474-1513) dari Kerajaan Sunda. Tahun 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles yang menetap di Istana Bogor tertarik untuk membangun halaman Istana Bogor menjadi kebun yang indah. Selanjutnya berkembang menjadi Kebun Raya Bogor yang dikenal hingga saat ini.

Warso Farm

Objek wisata Warso Farm adalah agro wisata buah durian yang sangat terkenal di Kota Bogor. Lokasinya di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor.

Ada 900 pohon durian di tempat ini. Duriannya juga tak satu jenis saja, melainkan 19 neis dengan tujuh varietas. Di sini tersedia bagi pengunjung yang ingin membeli buah durian dan juga berbagai hasil olahannya seperti es durian dan jus durian yang dapat dinikmati langsung atau dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Kampung Budaya Sindang Barang

Ingin mencari liburan berbeda? Coba sambangi tempat wisata di Bogor sudah ada sejak abad ke-12 ini. Tertulis pada Babat Pajajaran dan dalam  pantun Bogor, Sindang Barang merupakan keraton tempat tinggal salah satu isteri prabu Siliwangi.

Di sini kamu dapat mempelajari banyak hal tentang   tradisi lokal masa lalu. Kamu dapat melihat bangunan rumah bergaya kuno. Di sini terdapat berbagai aktivitas seperti permainan, musik, dan tari-tarian tradisional.

Devoyage Bogor

Tempat ini untuk kamu yang ingin sedikit merasakan atmosfir eropa. Nuansa khas Benua Biru  hadir dari  bangunan- bangunan juga panoramanya.

Devoyage menempati lahan seluas 1,5 hektar. Ada beragam gedung miniatur ala Eropa yang disuguhkan. Devoyage juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, rumah berfoto, rumah permainan, rumah cendera mata, hingga fasilitas perahu kano yang bisa digunakan untuk mengililingi kawasan wisata.

Green Canyon Water Track

Green Canyon Water Track berada di Pamijahan, Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah siang hari untuk menikmati segarnya kolam alami yang jernih. Selain airnya yang segar buat berendam, pemandangan di curug ini juga tak kalah bagus dengan curug-curug lainnya.

Curug Leuwi Anteng

Curug Leuwi Anteng berada juga berada di Bogor barat, tepatnyadi Desa Tenjolaya. Curug ini cocok untuk kamu yang tidak bisa berenang. Sebab, kolamnya  yang dangkal. Berendam dan berfoto di curug ini dijamin  asyik. Air curugnya super bening, ditambah udaranya yang sejuk dan asri.

The Highland park Resort

Ini juga salah satu tepat wisata di luar negeri yang menawarkan sensasi liburan ala luar negeri.  The Highland Park Resort, menghadirkan konsep resort bernuansa gabungan dengan kultur Barat dan Timur, kamu dapat merasakan tinggal dalam tenda bangsa Mongolia dan Indian (Apache) dengan konsep Glamorous Camping yang cocok sekali untuk bersantai dan menikmati aktivitas outdoor.

Berada di kawasan Curug nangka, tempat ini menawarkan beberapa wahana menarik untuk pengunjung. Beberapa di antaranya adalah Amazing Race Cooking Competition, Edu Camp, Flying Fox, Fun Games, High Rope, Kids Program, Low Rope, Team Building, dan Zip Bike.

Komentar kamu?