6 Destinasi Wisata Kecamatan Berastagi yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Daerah di Sumatera Utara ini memang dikenal sebagai tempat piknik favorit keluarga. Terdapat banyak spot yang telah dikembangkan fasilitasnya menjadi tempat yang nyaman dan ramah wisatawan

117 views

WartaWisata.id – Memiliki pesona alam menakjubkan, Kecamatan Berastagi menjadi salah satu tujuan wisata terbaik yang dimiliki Tanah Karo. Saat musim libur lebaran, banyak wisatawan lokal hingga luar daerah yang berkunjung untuk sekedar melepas penat.

Daerah di Sumatera Utara ini memang dikenal sebagai tempat piknik favorit keluarga. Terdapat banyak spot yang telah dikembangkan fasilitasnya menjadi tempat yang nyaman dan ramah wisatawan. Jika sedang berada di Berastagi, jangan lupa mampir ke beberapa obyek wisata andalan. Berikut 6 destinasi favoritnya seperti dihimpun berbagai sumber.

Kebun Raya Tongkoh

Lingkungan di kebun ini masih sangat asri dan rindang karena dipenuhi dengan dengan pohon-pohon tinggi yang mengelilinginya sepanjang Kebun Raya Tongkoh Berastagi. Pengelolanya juga ini mengizinkan pengunjung untuk memetik buah-buahan yang tersedia seperti markisa dan stroberi. Wah, sebuah daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, bukan?

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling Berastagi yang terletak di ketinggian ini, memungkinkan buat kamu untuk menatap pemandangan indah Tanah Karo. Mengikuti tren yang ada, pihak pengelola pun mendirikan spot foto kece yang bisa dijadikan kenang-kenangan saat berkunjung ke sini.

Museum Pusaka Karo

Berkunjung ke suatu tempat baru, tentu tak lengkap jika tidak mempelajari budaya dan sejarahnya sekalian. Museum Pusaka Karo bisa jadi destinasi liburan yang edukatif.

Dengan berkunjung ke museum ini, kamu telah membantu melestarikan dan menghargai kekayaan sejarah tanah air.

Bukit Kubu

Bukit ini juga sering disebut sebagai Bukit Teletubies. Bukan tanpa alasan, hamparan hijau nan luasnya memang mirip dengan latar serial anak-anak yang hits di era 90-an itu.

Tempat ini cocok untuk bersantai atau berpiknik bersama sanak saudara. Di tempat ini kamu akan happy melihat padang rumput hijau yang tumbuh subur.

Desa Budaya Lingga

Selain museum pusaka, kebudayaan menarik lainnya dari wisata Berastagi bisa kamu temui di Desa Budaya Lingga. Desa ini menjadi salah satu desa di Indonesia yang masih mempertahankan bentuk asli rumah adat Karo. Selain belajar sejarah lokal, rumah-rumah adat nan unik ini juga sangat Instagramable.

Air Terjun Sikulikap

Sebenarnya ada dua air terjun di daerah Sibolangit yang bisa kamu datangi. Pertama, Air Terjun Sikulikap yang megah dengan guyuran air terjun yang deras.

Kedua, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Dua Warna yang unik. Katanya, air ini memiliki khasiat kesehatan akibat kandungan sulfurnya. Tinggal pilih saja mana yang hendak kamu kunjungi saat sedang berada di Berastagi.

Komentar kamu?