5 Destinasi Alam Sulawesi Tenggara, Tempat Wisata Richard Kyle

Destinasi alam Sulawesi Tenggara juga menjadi favorit kalangan selebritis, seperti aktor tampan Richard Kyle. Belum lama ini, kekasih Jessica Iskandar itu tampak asyik berlibur ke perairan Buton, salah satu pantai terbaik dengan panorama alam menawan.

123 views

WartaWisata.id – Destinasi alam menjadi incaran favorit para pemudik kala musim libur lebaran. Jika kamu sedang mudik ke Sulawesi Tenggara, maka wajib mampir ke berbagai obyek wisata terbaik di saa.  Mulai dari pantai, danau hingga pulau cantik dengan fasilitas yang memanjakan mata.

Destinasi alam Sulawesi Tenggara juga menjadi favorit kalangan selebritis, seperti aktor tampan Richard Kyle. Belum lama ini, kekasih Jessica Iskandar itu tampak asyik berlibur ke perairan Buton, salah satu pantai terbaik dengan panorama alam menawan.

Selain itu, tanah Sultra juga memiliki 5 wisata lainnya yang wajib dikunjungi. Apa saja? Yuk simak informasinya yang di himpun dari berbagai sumber

Pulau Muna

Pulau Muna beriklim tropis menjadikanya kaya akan tumbuh-tumbuhan hijau yang tumbuh subur. Selain itu pulau Muna memiliki panorama bawah laut yang tak kalah indahnya. Daratan pulau Muna umunya dataran rendah yang memiliki ketinggian rata-rata 100 meter dpl.

Karena kesuburannya, pulau ini terkenal akan kayu jati dan jambu mete. Kayu jati yang dihasilkan dari pulau ini, menjadi salah satu maskot yang sangat terkenal. Pulau Muna berlokasi di bagian tenggara Provinsi Sulawesi Tenggara. Luas area dari pulau ini kurang lebih sekitar 2.889 km persegi dan terletak di selatan garis khatulistiwa.

Air Terjun Moremo

Banyak orang yang mengatakan bahwa air terjun Moremo ini adaah air terjun terindah di Indonesia. Air terjun Moremo berada di kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Jarak untuk menuju ke tempat ini  kurang lebih sekitar 40 km dari pusat Kota Kendari.

Kondisi air di tempat ini sangat jernih dan alami. Berbeda dengan air terjun lainnya, di sini batu marmer yang di aliri oleh air tidak licin. Hal ini di karenakan wilayah air terjun Moremo berada di daerah bebatuan kapur, sehingga lumut sulit tumbuh. Objek wisata indah dan eksotis ini berada di Desa Sumber Sari tepat berada di Kecamatan Moremo Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Taman Laut Wakatobi

Taman Laut Wakatobi terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wisata laut ini menjadi destinasi wisata popular yang sudah dikenal cukup lama. Taman Laut Wakatobi terkenal akan terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Secara spesifik kawasan Taman laut ini dikelilingi pantai dari pulau-pulau karang kurang lebih 600 km. Banyak potensi yang dapat dikelola dari wisata Tamam Laut Wakatobi ini. Daerah ini sangat cocok untuk Anda yang suka aktifitas diving, snokerling, berenang maupun memancing.

Hutan Suaka Tanjung Paropa

Hutan Suaka Tanjung Paropa ditetapkan sebagai kawasan suaka margasatwa, karena di dalam hutan ini terdapat berbagai ekosistem butam tropis, hutan bakau, hutan belukar, dan hutan pantai. Jika Ada berkunjung ke hutan ini, maka Anda akan menemui tumbuhan liar dan satwa liar seperti anoa, rusa, kuskus, monyet hitam, dan bermacam-macam burung.

Hutan ini memiliki fungsi pokok sebagai perlindungan sistem penyangga kehidupan, selain itu kawasan ini di fungsikan sebagai pengatur tata air untuk daerah Tanjung Peropa dan sekitarnya.

Danau Biru

Danau Biru terletak di Parambahan, tepatnya di Kecamatan Talawi. Danau ini bah surge di Sulawesi Tenggara. Danau ini terbentuk dari beks galihan tambang batu bara yang lama kelamaan terisi air dan menjadi danau kecil. Dikawasan ini kamu akan disajikan pemandangan yang indah, dengan paduan pepohonan hijau.

Tempat ini menjadi destinasi yang patut kamu kunjungi. Jika berniat menuju Danau Biru ini, bisa menggunakan kendaraan khusus. Karena medan untuk menuju tempat ini cukup menantang. Batuan cukup tajam, menjadi suatu tantangan tersendiri jika ingin menuju tempat ini.

Komentar kamu?