3 Destinasi yang Wajib di Kunjungi Saat liburan ke Maumere

Destinasi bahari memang tidak bisa terpisahkan ketika kita mengunjungi Nusa Tenggara Timur

1.182 views
0

WartaWIsata – Berkunjung ke Indonesia Timur, apa yang dicari kalau bukan laut biru toscanya? Destinasi bahari memang tidak bisa terpisahkan ketika kita mengunjungi Nusa Tenggara Timur.

Lalu ada apa saja sih destinasi wisata di Maumere? Salah satu kota terbersar di Nusa Tenggara Timur ini, berikut rangkumannya

Pantai Koka

Selain Labuan Bajo dan Sumba, Maumere juga punya destiasi alam yang tak kalah memukau lho. Salah satunya adalah pantai Koka. Kamu akan disuguhi dengan keindahan pantai yang sangat menawan. Pantai dengan pasir kecoklatan yang halus ini kontras dengan warna birunya laut. Sayangnya pantai ini masih minim fasilitas

Patung Bunda Maria

Kota Maumere ini mayoritas berpenduduk Katolik. Tak heran jika di sana banyak destinasi wisata religi. Keberadaan patung Bunda Maria setinggi 28 meter ini memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat maumere. Patung ini berada di Bukit Keling-Nilo, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita. Tak hanya umat Katolik yang berkunjung ke sana tapi, wisatawan pemeluk agama lain pun banyak yang berkunjung untuk melihat kemegeahan dan keindahan patung tersebut.

Museum Bikon Blewut

Tidak hanya wisata bahari saja yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Maumere. Museum Bikon Blewut juga merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Di sana banyak menyimpan sejarah yang berhubungan dengan kota Flores. Museum Bikon Blawut terletak di kawasan Sekolah Tinggi Filsafat Katolik di Ledalero.

Di sana kamu bisa mengetahui sejarah masa lampau Flores yang berupa artefak dan fosil-fosil manusia purba. Museum ini Sendiri di dirikan pada tahun 1973 oleh seorang Misionaris SVD, Pastor Theodor Verhoeven. Beliau adalah seorang Pastor sekaligus arkeolog. Fosil dan artefak yang ada  di dalam museum ini sendiri merupakan hasil penggaliannya di gua-gua yang berada di sekitar Maumere.

Komentar kamu?