River Tubing Sendangsari Wonosobo Siap Menyambut Wisatawan

Tubing Ceria Dewi Sri, namanya. Terletak di jalur sungai Serayu, river tubing ini mempunyai dua jalur tubing, yaitu tubing Serayu dan Wanganaji. Panjang track tubing Serayu kurang lebih 2 kilometer, sedangkan untuk jalur Wanganaji sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

713 views
0

Wartawisata.id – Merencanakan liburan lebaran ke Wonosobo? Sempatkan untuk singgah ke desa wisata Sendangsari di Garung, Wonosobo, Jawa Tengah. Selain wisata edukasi, terdapat wahana river tubing yang jadi andalan, dan cocok untuk kamu yang berjiwa petualang maupun keluarga.

Tubing Ceria Dewi Sri, namanya. Terletak di jalur sungai Serayu, river tubing ini mempunyai dua jalur tubing, yaitu tubing Serayu dan Wanganaji. Panjang track tubing Serayu kurang lebih 2 kilometer, sedangkan untuk jalur Wanganaji sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Salah satu pengurus Pokdarwis Dewi Sri, Nanang mengatakan bahwa hari+2 Lebaran, river tubing ini sudah buka dan bisa dibooking.

“Libur lebaran kali ini, kami sudah buka di hari+2 Lebaran, jadi sekitar tanggal 7 Juni sudah buka. Ini mengantisipasi para pengunjung yang sudah kangen dengan river tubing.”, jelas Nanang.

Atraksi river tubing ini sudah 2 tahun ada di desa wisata Sendangsari. Uniknya, river tubing yang ada di sini, alami dan masih asri. Bermain air dan berpacu dengan arus sungai melintasi jeram yang cukup menantang adrenalin, ban tubing akan membawa kita menyusuri sungai Serayu dan Wanganaji. Keindahan ngarai serta tebing sungai dan curuk-curuk kecil yang mengalir di tebing sungai bisa kita saksikan.

“Kami punya crew yang berpengalaman dan sudah mengenal medan/jalur tubing dengan sangat baik. Serta berkomitmen mengutamakan keselamatan peserta, memberikan kesan kebersamaan yang menyenangkan,” tambah Nanang.

Jalur Wanganaji/fun tubing mempunyai 3 jeram yang cukup menantang, sangat aman untuk anak usia SD hingga dewasa. Di jalur ini, pesersa akan dipand dan dikawal 6 crew dengan tarif 35ribu per orang. Sedangkan, jalur Serayu/Extreme Fun dengan panjang 2 kilometer atau kuranglebih 3 jam ini punya jalur cukup ekstrim dengan banyak curuk-curuk kecil yang mengasyikkan. Jalur ini juga aman untuk usia 10 tahun ke atas.

Akan ada 8 crew yang mengawal dan menjaga peserta dari start hingga finish, dengan tarif Rp 85 ribu per orang. Jika melewati jalur Serayu, ada sesuatu yang unik. Pengunjung akan menikmati mata air hangat yang ada di sela-sela salah satu ceruk di perjalanan. Air hangat ini hanya ada di radius sekitar 2 meteran, bercampur dengan dinginnya air sungai.

Akses yang mudah, yang merupakan jalur Wonosobo-Garung dan hanya berjarak 15 menit dari pusat kota, river tubing yang dikelola oleh Pokdarwis Dewi Sri ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB atau sesuai pesanan.

Di sini para pengunjung selain bisa menikmati river tubing, bisa juga mengikuti banyak aktifitas seperti live in, berbagai wisata edukasi ala desa, wisata budaya dan wisata agro juga wisata alam curug Kedung Pawon yang bening dan sejuk. Ada juga kopi asli desa Sendangsari yang sedang dikembangkan yaitu kopi Sidengok yang rasanya unik.

Nanang juga menambahkan, bahwa untuk menunjang pengunjung agar betah berlama-lama di kawasan tersebut, pengelola juga menyediakan paket makan khas desa Sendangsari, welcome drink berupa air kelapa yang segar dan juga kegiatan outbond sederhana dan ice breaking yang dipandu oleh pengelola.

“Bagi yang penasaran, silahkan bisa tengok akun @dewisri_river_tubbing_01  dan @desawisatasendangsari , nanti bisa lihat banyak informasi dan pasti langsung tertarik untuk datang ke desa kami”, pungkasnya.

Wow, seru ya! jadi buat kamu yang sedang atau akan berkunjung ke Wonosobo, pastikan kamu bisa mampir ke tempat ini ya.

Komentar kamu?