Berseluncur di Lautan Pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga menjadi spot foto yang sangat bagus, sangat cocok bagi anda yang hobby fotografer, selfie atau berfoto. Yah bisa dibilang juga wisata gumuk pasir ini adalah wisata yang instagramble banget.

594 views
0

WartaWisata.ID Ternyata di jogja juga ada wisata yang sangat unik dan berbeda dengan wisata di Indonesia pada umumnya. Kenapa unik yang wisata jogja yang satu ini bukanlah wisata biasa karena disini kita akan melihat lautan pasir. Nama wisatanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo, wisata yang satu ini memang lagi buming di kalangan traveler ataupun wisatawan.

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah suatu gundukan pasir yang biasanya terletak di dekat pantai yang terbentuk secara alami dengan jangka waktu yang lama.

Untuk Gumuk Pasir Parangkusumo ini berlokasi Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yang membuat istimewa adalah Gumuk Pasir Parangkusumo ini hanya terdapat 2 di Dunia yaitu di Mexico dan satu lagi ada di kawasan Pantai Parangkusumo Bantul Yogyakarta.

Dahulu wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini memang jarang di kunjungi dan karena belum banyak terekpos oleh media. Dengan seiringan waktu wisata di Jogja yang satu ini mulai ramai dikunjugi oleh wisatawan karena keindahan panorama padang pasir.

Padang gumuk pasir ini terhampar 2 Km dari sepanjang sungai Opak, Pantai Parangtritis hingga pantai Depok.

Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga menjadi spot foto yang sangat bagus, sangat cocok bagi anda yang hobby fotografer, selfie atau berfoto. Yah bisa dibilang juga wisata gumuk pasir ini adalah wisata yang instagramble banget.

Untuk harga tiket Gumuk Pasir Parangkusumo ini sangat terjangku karena anda cukup membayar parkir kendaraan anda saja. Untuk biaya parkir dari masing masing kendaraan ini berbeda, yaitu mulai dari Rp. 3000 sampai Rp. 10.000. Setelah anda melakukan pembayaran bisa di teruskan ke gumuk pasir yang lokasinya tidak jauh dari loket.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas sandboarding maka harus menyewa papannya yaitu sekitar Rp. 150.000 sampai Rp.200.000 . Jika anda belum bisa cara menggunakan papan sanboarding tenang saja akan ada pemandu yang siap membantu anda.

Komentar kamu?