Ini 10 Tempat Wisata Populer di Kediri, Jawa Timur

Wisata alam, wisata sejarah dan edukasi hingga wisata hiburan, semua ada.  Oleh karena itu jangan lewatkan destinasi tersebut saat mudik ke Kediri.

237 views
0

Wartawisata.id – Mana destinasi ciamik di Jawa Timur?  Jawabnya Kediri. Kota terbesar ke tiga di Provinsi Jawa Timur, menawarkan  sensasi liburan yang lengkap.

Wisata alam, wisata sejarah dan edukasi hingga wisata hiburan, semua ada.  Oleh karena itu jangan lewatkan destinasi tersebut saat mudik ke Kediri.

Berikut top10 destinasi  Kediri yang siap untuk dieksplor.

Monumen Simpang Lima Gumul

Bangunan ini  menjadi ikon Kabupaten Kediri. Bentuknya menyerupai Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Monumen ini berlokasi di kawasan yang strategis. Destinasinya dilengkapi   gedung pertemuan (convention hall), gedung serbaguna (multipupose), Bank daerah, terminal bus antar kota dan MPU (Mobil Penumpang Umum). Ada juga pasar temporer dan sarana rekreasi seperti wisata air Water Park Gumul Paradise Island.

Kebun Simpang Matahari

Tempatnya ngehits,  murah meriah lagi. Kebun Simpang matahari ini sayang dilewatkan saat mudik ke kediri Letaknya di Desa Pojok Kediri. Dengan  luas 900 meter persegi, wisatawan akan merasa di hamparan padang savana bunga Matahari.

Kediri ECO Park

Ini adalah wahana permainan. Konsepnya edukasi, rekreasi dan  kegiatan di luar ruangan. Sarana edukasi  yang dapat dinikmati di antaranya proses membuat pupuk kompos. Ada juga budidaya jamur, tanaman hydroponic dan aquaponic. Cocok untuk edukasi anak. Selain itu kamu  bisa   menikmati kolam air tangkap ikan dan kolam pemancingan, Doctor fish (terapi ikan). Yang belum puas, masih bisa jajal flying fox, dan gazebo yang tersebar banyak di area lokasi tersebut.

Gunung Kelud

Puncak Gunung Kelud kini telah berubah wajah. Penampakannya mirip dengan Tangkuban Perahu di Jawa Barat atau Kelimutu di Ende, yang punya danau kawah. Danau kawah Gunung Kelud ini dikeliling tiga puncak, yakni puncak Sumbing, puncak Gajah Mungkur, dan puncak Kelud.

Air danaunya berwarna hijau pupus. Penampakan yang demikian terjadi akibat pengaruh gas belerang. Kalau dilihat saat matahari terbit, warnanya kemilauan terkena cahaya. Jangan lupa kunjungi saat mudik ke Kediri.

Goa Selomangleng

Selomangleng berarti Batu yang miring dari permukaan tanah.Tak heran, letak Goa selomangleng berada di Kaki Gunung klotok. Keunikan dari Goa Selomangleng, adanya Bongkahan batu yang seolah berserakan. Selain itu ada  bebatuan yang dipahat. Di bagian luar goa ada relief yang menghiasi. Suasana goa gelap gulita   Di dalamnya, tercium  aroma dupa yang menyengat.

Sumber Ubalan

Wisatanya menawarkan kejernihan sumber mata air sebagai daya tarik utama. Sumber air tersebut dikelilingi hutan lindung seluas 10 Ha.  Sumber Ubalan Kediri memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wana wisata, kolam renang, kolam perahu, semua bisa dijumpai. Selain itu, ada juga sepeda air, taman bermain anak-anak, kolam pancing dan taman.

Kampung Indian

Konsepnya perkampungan suku Indian asli Amerika. Mulai dari rumah-rumah tradisional Indian, ornamen, pernak-pernik dan asesoris suku Indian. Selain berfoto, di taman ini pengunjung juga bisa berenang. Sedangkan untuk anak-anak juga tersedia berbagai wahana permainan. Berlibur bersama keluarga ke Kampung Indian saat mudik ke Kediri dijamin menyenangkan.

Istana Jambu

Istana Jambu merupakan agrowisata yang ada di Kediri. Jambu-jambu yang ada di pohon sungguh lebat. Pecinta buah ini bisa merasa ada di surganya. Sungguh menggoda untuk dipanen langsung. Selain memetik jambu, disediakan juga taman dengan hiasan lucu. Jika biasanya ada payung yang digantung, disini topi petani lah yang terlihat berjajar diatas.Lokasi tepatnya berada di Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kota Kediri. Yuk, ajak keluarga santai di sini.

Bukit Dhoho Indah

Tempat wisata ini  paling hits di kalangan penguna media social. Lokasinya menyuguhkan keindahan panorama alam konsepnya, wisata Techno Edu Park.  Ada  swnsasi bergelantungan di pohon (hammock) gratis, outbound, wahana permainan anak, gazebo, serta stand warung makan.

Air Terjun Irenggolo

Air terjun ini begitu unik. Tebing air terjunnya berundak-undak menyerupai tangga. Aliran air mengalir lembut pada undakan-undakan tebing. Ini  menimbulkan bunyi gemercik yang menenangkan. Selain menawarkan pesona alamnya, ada juga arena bermain berupa flying fox dan kolam renang. Kunjungi tempat ini saat mudik ke Kediri.

Komentar kamu?