Puncak Hari Raya Waisak, Ribuan Lampion Diterbangkan di Candi Borobudur

"Pelibatan kaum muda milenial dan awak media serta penggiat Photography sangat antusias sejak lampion dipersiapan, dinyalakan hingga diterbangkan," punkas Sinung.

1,162 views
0

Wartawisata.id – Hari Raya Waisak, Ribuan lampu lampion diterbangkan di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (18/5) malam.

Pelepasan lampu lampion menarik wisatawan lokal maupun luar negeri. Momentum ini telah menjadi agenda tahunan yang mewarnai setiap peringatan Hari Raya Umat Budha Indonesia di Jawa Tengah, sekaligus menjadi event wisata religi.

“Setahu saya tadi ada yang menyapa ada wisatawan dari Taiwan dan Jepang yang sempat berdialog saat prosesi Lampion akan diterbangkan. Termasuk Bhiksu yang hadir sebagian merupaka  Bhiksu dr Thailand,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Jawa Tengah, Sinung N. Rachmadi.

Sinung, yang mengenakan baju beskap jawa dengan blankon serta sarung itu sempat mencuri perhatian wisatawan untuk diajak selfie. “Mereka langsung bertanya dan tertarik dengan pakaian yang saya kenakan,” ujar Sinung sambil tersenyum melayani pertanyaan wisatawan asing tersebut.

Pesan yang disampaikan dalam Pesta Lampion Udara tadi malam adalah kebersamaan, kerukunan dan kedamaian bagi kehidupan masyarakat Indonesia dan Dunia serta harapan kesejahteraan di masa depan. Dari sisi Pariwisata, tentu acara ini harus terus dikembangkan sebagai agenda tetap karena sangat menarik perhatian para wisatawan, baik asing maupun domestik untuk datang ke Indonesia, khususnya di Jateng.

“Pelibatan kaum muda milenial dan awak media serta penggiat Photography sangat antusias sejak lampion dipersiapan, dinyalakan hingga diterbangkan,” punkas Sinung.

Komentar kamu?