Dengan Ragam Daya Tarik, Kabupaten Bandung Potensial Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

"Indonesia peringkat pertama wisata halal. Dan Kabupaten Bandung salah satu yang terbaik wisata halalnya. Wisata halal itu lebih inklusif, rahmatan lilalamin,“ kata Arief.

94 views
0

WartaWisata.ID – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyebutkan kawasan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, potensial menjadi destinasi wisata kelas dunia dengan beragam daya tarik yang bisa ditawarkan kepada wisatawan.

Menpar Arief Yahya saat menghadiri rapat koordinasi pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Bandung di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Jumat (17/5/2019), menjelaskan, Kabupaten Bandung memiliki banyak atraksi dan amenitas yang dapat dikembangkan salah satunya berupa Nomadic Tourism yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

“Oleh karena itu, perlu upaya untuk melaksanakan program percepatan Pengembangan Pariwisata Kabupaten Bandung,” ujar Arief.

Untuk mendukung pengembangan pariwisata tersebut, kata Arief Yahya, Presiden Joko Widodo sudah menetapkan pariwisata sebagai sektor unggulan, sehingga lembaga, BUMN, maupun kementerian lainnya didorong untuk mendukung kinerja sektor pariwisata.

“Tidak hanya sebagai leading sector, namun sektor pariwisata pun diproyeksikan akan menjadi sumber devisa terbesar”, ujar Menpar.

Arief melanjutkan, Kementerian Pariwisata juga beberapa waktu lalu telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai destinasi Wisata Halal Unggulan pada acara Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting and Conference & Penganugerahan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019.

“Indonesia peringkat pertama wisata halal. Dan Kabupaten Bandung salah satu yang terbaik wisata halalnya. Wisata halal itu lebih inklusif, rahmatan lilalamin,“ kata Arief.

Arief mengatakan, banyak wisatawan yang senang dengan wisata halal. Di antaranya, wisatawan asal Korea, Jepang, dan negara lainnya.

“Dari sektor pariwisata itu bisa menghasikan devisa terbesar. Pariwisata Indonesia berada pada tingkat keenam di dunia, kita memiliki budaya dan alam yang terindah di dunia,” ujarnya.

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI

Komentar kamu?