Senja di Pantai Koneng, Ragam Destinasi Bahari Kota Dumai

Ketika sore hari bila cuaca cerah, para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan latar belakang matahari yang beranjak tenggelam

800 views
0

Wartawisata.id — Kota Dumai memiliki beragam destinasi bahari yang memesona, salah satunya adalah Pantai Koneng.

Ketika sore hari bila cuaca cerah, para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan latar belakang matahari yang beranjak tenggelam.

Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari saung tradisional untuk tempat bersantai.

Di kala senja tiba, pantai yang berada di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai itu, menawarkan sisi lain dibandingkan pantai lainya.

Di sini pengunjung dapat memijakan kaki di hamparan pasir pantai yang bercampur dengan fosil hewan laut khas Pesisir Timur Pulau Sumatera. Lokasi ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Dumai sejak awal 2017.

Mereka yang datang tidak cuma dari wisatawan lokal asal Dumai, melainkan berasal dari kota Pekanbaru, kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir bahkan dari provinsi tetangga Sumatera Barat dan negara jiran Malaysia.

Pengunjung dari kota Pekanbaru, Emzalik Farma ketika berkunjung ke pantai Koneng, Kamis (16/5) kepada GenPI.co mengatakan, kawasan pantai tersebut berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata bahari di kota Dumai.

“Pantai Koneng sangat bagus. Kawasan ini bisa menjadi lokasi alternatif wisata bahari di kota Dumai. Jaraknya pun tak terlalu jauh dari pusat kota, hanya 30 menit,” ujar Emzalik pria yang akrab disapa Aal.

“Di waktu petang jika kondisi cuaca cerah para pengunjung disini bisa menikmati sunset yang indah, ditambah lagi adanya pemandangan nyiur melambai di tepi pantai,” ujar Aal.

Kawasan pantai ini sudah ada mushala, toilet dan tempat beristirahat. Aal berharap kepada pengelola objek wisata Pantai Koneng agar bisa menyediakan banyak atraksi, sehingga para pengunjung bisa menikmati hiburan selain menikmati sunset dan berenang di pantai.

Selain pantai Koneng, kota Dumai juga memiliki berbagai destinasi wisata lainya, diantaranya objek ekowisata Bandar Bakau Dumai, di jalan Nelayan Laut ujung, Kecamatan Dumai barat. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat aneka jenis bakau sebagai kekayaan alam hayati.

Ada juga Pantai Legenda, lokasinya berada di Pelintung, kecamatan Medang Kampai. Objek wisata bahari ini juga mimilih konsep berbagai atraksi, seperti memancing, berenang, menikmati indahnya matahari terbenam dan menyajikan berbagai kuliner.

Selain memiliki Pantai Legenda, di kota Dumai juga terdapat pantai eksotis lainya, yaitu pantai Teluk Makmur. Pantai ini memiliki garis garis pantai yang dipenuhi dengan batuan besar, terletak di sebelah utara Kota Dumai, tepatnya di jalan Mattahim Kelurahan Teluk Makmur Medang Kampai.

Kemudian, Pantai Purnama di kecamatan Dumai Barat, pantai ini juga memiliki suasana memesona.

Komentar kamu?