Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok

124 views
0

WartaWisata.ID Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia jadi tuan rumah MotoGP pada 2021 mendatang, di Sirkuit Mandalika, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemerintah Indonesia akan memulai pembangunan fasilitas di dalam dan luar sirkuit Mandalika. Diantaranya pembangunan pelabuhan dan juga pembangunan jalan ke bandara.

Pembangunan badan jalan diperkirakan akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan.Ditaksir pembangunan badan jalan tersebut rampung pada akhir 2020.

Selain itu, ITDC akan mempersiapkan jaringan drainase bawah tanah secara terintegrasi untuk pembangunan jaringan pipa air, listrik, hingga fiber optik. Total secara keseluruhan, ITDC membutuhkan investasi sebanyak Rp4,54 triliun untuk pembangunan infrastruktur KEK. Demikian dilansir dari Medcom.Id.

Sementara pembangunan sirkuit sepanjang 4,32 kilometer itu akan dibangun oleh Vinci yang akan memakan biaya sebesar USD1 miliar. Selain pembangunan sirkuit, investasi tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan hotel beserta fasilitas pendukung lainnya.

Akun media sosial MotoGP enyebut Sirkuit Mandalika akan digelar di pulau yang indah dan akan menampung 150 ribu penonton.

Komentar kamu?