Pulau Um Sorong Mungil nan Indah, Gerbang Menuju Raja Ampat

99 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Um merupakan pulau yang terletak di Makbon. Makbon merupakan desa pedalaman yang terletak tidak jauh dari kota Sorong.

Pulau ini terkenal sebagai pulau yang merupakan habitat dari kelelawar dan burung camar. Jika kamu berkunjung ke Sorong, pulau um merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur. Pulau ini merupakan pintu gerbang untuk menuju ke Raja Ampat dan tips wisata ke Raja Ampat.

Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona mulai dari hewan yang berada di daratan hingga hewan-hewan yang berada di bawah laut. Di pulau ini kamu bisa menangkap lobster, mendapat sensasi baru berenang di dekat sapi laut, dan menyelam di bawah air dengan banyak benda-benda sisa-sisa perang dunia II.

Pulau um merupakan pulau yang dijadikan tempat para nelayan bersinggah ketika mereka berlayar. Biasanya para nelayan yang singgah di pulau um menjual ikan yang baru ditangkapnya, sehingga wisatawan dapat langsung mencicipi ikan segar dengan membakarnya. Jarak pulau um jika ditempuh dari kota Sorong yaitu sekitar 40 KM atau sekitar 2 hingga 3 jam. Akses kendaraan yang digunakan yaitu dari kota Sorong menggunakan transportasi umum menuju dermaga pantai makbon dengan tarif Rp.20.000. Setelah sampai dari dermaga pantai Makbon, lakukan perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan speed boat. Perjalanan menuju pulau um disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Komentar kamu?