Pesona Pulau Buaya Sorong, Wisata Bahari yang Sangat Mempesona

334 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Buaya terletak tidak jauh dari kota Sorong akan tetapi memiliki pulau yang terpisah dari kota Sorong.

Pulau ini diberi nama pulau buaya karena memiliki bentuk menyerupai buaya. Pulau buaya mempunyai wisata bahari yang sangat mempesona, air laut masih berwarna jernih dan tentunya masih sangat bersih karena tidak banyak orang mengunjungi pulau ini.

Pulau buaya memiliki pasir yang putih dengan dikelilingin pohon-pohon kelapa. Pulau ini sudah ada penduduknya akan tetapi belum begitu banyak adapun orang yang tinggal di pulai ini yaitu para nelayan. Untuk menuju pulau buaya yaitu harus dengan menggunakan kapal dari pelabuhan Sorong.

Akses menuju pulau buaya harus menyewa kapal karena belum tersedia angkutan umum yang dapat mengangkut wisatawan untuk berkunjung ke pulau buaya. Tarif biaya menyewa kapal yaitu sekitar Rp.200.000 – Rp.250.000. Untuk sampai ke pulau buaya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pelabuhan Sorong. Dan tidak dikenakan tarif ketika sampai ke pulau buaya.

Beberapa fasilitas yang telah tersedia di pulau ini yaitu perahu untuk pulang pergi dari pelabuhan ke pulau buaya, sudah tersedia banana boat, donut boat, parasailing, paintball, dll. Jika kamu ingin bermalam di pulau buaya tidak usah khawatir karena sudah tersedia cottage di pulau ini.

Komentar kamu?