Mooi Park, Taman Wisata Alam Kota Sorong Papua Barat

946 views
0

WartaWisata.ID – Taman Wisata Alam Sorong terletak sekitar 14 KM dari pusat kota Sorong tepatnya di Jalan Sorong Klamono.

Tempat wisata ini berupa hutan lindung dan terdapat banyak jenis tumbuhan dan hewan yang hidup di taman wisata alam ini. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di taman wisata alam mulai dari berkembah, beberapa kegiatan outbound akan tetapi harus membawa perlengkapannya sendiri ya karena belum tersedia.

Taman wisata alam ini memiliki pos penjagaan polisi hutan, sehingga tenang aja jikapun terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dapat segera melapor kepada pos polisi tersebut.

Pemandangan alam yang indah dengan cuaca sejuk sangat terasa di taman wisata alam Sorong ini dilengkapi dengan suasana yang tenang dan nyaman. Di sekitar taman wisata alam terdapat air terjun dengan debit air yang cukup deras dan air nya pun sangat jernih. Tempat ini masih sangat asri belum tercemari limbah dan juga polusi perkotaan.

Siapkan makanan yang cukup ya karena jika kamu lapar di tempat ini belum tersedia penjual makanan ataupun minuman. Akses menuju taman wisata ini dapat menggunakan angkutan umum, ojek ataupun bis. Dari pusat kota Sorong untuk sampai menuju taman wisata ini sekitar 20 menit.

Jika akan menggunakan angkutan umum ataupun bus siapkan tarif sekitar Rp.5.000/orang dan ojek Rp.20.000. Selain angkutan umum, bus dan ojek bisa juga dengan menyewa kendaraan pribadi yaitu dengan tarif Rp.400.000 – Rp.500.000/ hari harga tersebut sudah lengkap dengan sopir.

Komentar kamu?