Danau Toba dan Pulau Samosir, Wisata Andalan Indonesia di Sumatera Utara

194 views
0

WartaWisata.ID – Sumatera Utara merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dikenal dengan kekayaan adat dan budaya, serta tempat wisata yang indah, Sumatera Utara memiliki pesonanya sendiri yaitu danau Toba dan Pulau Samosirnya

Danau Toba
Danau Toba memang pantas menjadi salah satu ikon Sumatera Utara. Dengan ukuran yang fantastis, Danau Toba merupakan hasil dari danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Diperkirakan, Danau Toba terbentuk saat ledakan dari supervolcano sekitar 73 sampai 75 ribu tahun yang lalu. Debu vulkanik yang menumpuk dan akhirnya membentuk cerukan sebelumnya telah menelan jutaan korban jiwa dan juga makhluk hidup yang berada di sekitar Danau Toba. Sekarang, Danau ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Sumatera Utara. Selain Danau Toba sebagai obyek wisata utama, ada juga banyak pulau-pulau kecil dan juga desa-desa di sekitar Danau Toba yang menarik untuk dikunjungi.

Di sekitar Danau Toba terdapat banyak sekali tempat makan, penginapan, sampai ke tempat yang menyediakan jasa tour dan traveling. Untuk yang ingin berwisata dengan mudah, tentunya Danau Toba menjadi pilihan yang menyenangkan, karena banyak penginapan dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk melihat danau-danau indah yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah Danau Kaolin di Bangka-Tempat Wisata dan Daftar Danau di Indonesia.

Pulau Samosir

Setelah mengunjungi Danau Toba, tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Pulau Samosir. Pulau yang berada di tengah danau Toba ini menjadi destinasi wisata yang akan sayang jika tidak dikunjungi.

Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata budaya, karena pengunjung dapat menemukan rumah masyarakat Samosir zaman dahulu. Ada juga tarian yang masih dilestarikan oleh masyarakat Samosir, patung-patung dan rumah masyarakat yang bisa dijadikan objek fotografi untuk para pengunjung yang suka fotografi, dan jangan lupa membeli bermacam-macam oleh-oleh dan pernak-pernik khas Pulau Samosir.

Jelajahi Danau Toba dan Pulau Samosir :

Komentar kamu?