Danau Framu, Tempat Migrasi Burung dari Australia Saat Musim Kemarau

231 views
0

WartaWisata.ID – Danau Ayamaru terletak cukup jauh dari pusat kota Sorong yaitu berjarak sekitar 170 KM atau sekitar 7 jam untuk sampai ke danau ini.

Danau ayamaru memiliki keindahan alam yang sangatindah, airnya yang masih sangat bening dengan suasa alam sekitarnya yang masih asri. Danau ini dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan. Masyarakat setempat meyakini jika mereka menjaga danau itu tetap bersih maka sama saja dengan menjaga nenek moyang, oleh karena itu danau masih sangat asri.

Danau ini mempunyai kedalaman 6 meter akan tetapi debit air sangat dipengaruhi oleh musim yang sedang terjadi. Saat musim hujan debit air banyak dan ketika kemarau biasanya debit air berkurang dari biasanya. Danau ini menjadi tempat berbagai macam ikan mulai dari ikan-ikan kecil, ikan langka yaitu rainbow fish. Saat musim kemarau danau ini menjadi tempat untuk migrasi burung dari Australia.

Akses kendaraan yang digunakan yaitu dengan menggunkan jalur udara menuju bandara Sorong dan dilanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Maybrat.

Serunya mengikuti perjalanan menuju Danau Ayamaru

Komentar kamu?