Pantai Sumur Tiga di Sabang, Hawaiinya Aceh

101 views
0

WartaWisata.ID Pantai Sumur Tiga merupakan salah satu pantai cantik di Sabang, Aceh. Pantai yang berpasir putih ini dikenal dengan panorama alam yang begitu mempesona.

Keberadaan pantai ini mudah dijangkau, hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang.

Berada di kawasan Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Wisatawan bisa menggunakan becak motor untuk ke sana.

Di setiap sudut garis pantainya memiliki potensi wisata yang layak untuk didatangi. Selain itu keindahan bawah lautnya juga sangat menarik bagi pecinta olah raga menyelam, karena sabang memiliki beberapa titik menyelam yang disebut-sebut terbaik di dunia.

Selain itu pantai ini juga memiliki pasir putih berkilau yang lembut. Menggoda untuk berjalan di sepanjang pantai tanpa menggunakan alas kaki. Pantai ini memang tiada duanya. Deburan ombak dan semilir angin dari pohon kelapa di sekitar pantai ini meneduhkan dari sengatan matahari.

Banyak yang menyebut Pantai Sumur Tiga adalah ‘Hawaii-nya’ Aceh. Biasanya kita ke pantai untuk melihat matahari terbenam. Kalo ke sini, coba cobalah ke pantai ini untuk melihat matahari terbit. Karena pantai yang memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2 km ini, langsung menghadap ke timur. Inilah yang dibilang sensasi “wow”.

Pemandangan laut lepas dari pantai serta suasana yang tenang dan nyaman membuat serasa berada di pantai pribadi. Berjemur dan berenang menjadi aktifitas menyenangkan di sini. Tak jarang juga dijumpai wisatawan snorkling di tempat ini.

Selain itu pantai ini ada terdapat tiga buah sumur dekat pantai. Dari sinilah asal usul nama pantai ini. Sumur yang berusia puluhan tahun dan bersejarah ini menurut warga sekitar memiliki sumber air dengan rasa tawar.

Asyik sekali, bukan?

Komentar kamu?