Berpetualang di Bawah Kaki Gunung Salak di Curug Nangka

39 views

WartaWisata.ID Bogor yang dijuluki kota hujan menyimpan destinasi wisata yang bisa dibilang dapat menyejukan kalian salah satunya Curug Nangka atau Air Terjun Nangka.

Curug Nangka terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Bila kalian yang membawa kendaraan pribadi cukup mengikuti jalan menuju Ciapus.

Bagi yang memilih menumpang kendaraan umum, tinggal pilih angkot Nomor 03 jurusan Ramayana – Ciapus. Turun di pertigaan sebelum pintu gerbang Ciapus dan lanjut perjalanan dengan jalan kaki kurang lebih 500 meter.

Curug Nangka juga menyimpan pesona kecantikan yang tiada duanya. Suasana begitu asri lantaran terletak di kaki Gunung Salak. Pas sekali dijadikan arena melepas kepenatan dan menenangkan diri.

Nama yang diambil dari pepohonan nangka yang ada disekitar kawasan. Jadi, konon katanya dahulu di dekat air terjun terdapat buah nangka yang tidak pernah habis. Tidak ada yang tahu dari mana nangka tersebut berasal.

Tempat ini berada di ketinggian 750 mdpl, sehingga mempunyai suhu yang cukup sejuk dan alam yang sangat asri. Berada di kawasan ini rasanya sangat tenang. Cocok untuk kalian yang hobi bertualang.

Wisatawan yang berkunjung ke Curug Nangka hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000. Jika membawa kendaraan pribadi, wajib membayar biaya parkir lima ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Pengelola Curug Nangka menyediakan sejumlah fasilitas seperti area parkir, toilet, musholla, dan warung dengan berbagai jenis masakan. Sebelum pulang, kalian bisa membeli beberapa suvenir untuk dijadikan oleh-oleh. Harganya cukup bersaing, bergantung dalam tawar-menawar.

Curug Nangka adalah kawasan yang sangat indah, pesonanya mampu membius wisatawan yang datang.

Komentar kamu?