Menaklukkan Latimojong, Gunung Tertinggi di Sulawesi Selatan, Ala Dzawin

405 views
0

WartaWisata.ID – Masih Ingatkah Anda dengan Dzawin? juara tiga kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang digelar stasiun televisi tahun 2014 lalu? Atau Anda malah tidak mengenalnya sama sekali?

Baik, sedikit mengenalkan atau menyegarkan ingatan, komika berkacamata ini hampir selalu bercerita tentang dunia pesantren. Termasuk suka duka para santrinya. Karena ia berlatar belakang santri. Saat mengikuti kompetisi SUCI ia bahkan masih menjadi mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dzawin saat ini fokus menjadi seorang travel vloger, salah satu topik menarik diangkat adalah saat menaklukkan gunung tertinggi di Sulawesi Selatan, Gunung Latimojong adalah satu nama gunung di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Gunung Latimojong berada di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Sebagian besar pengunungan ini terletak di daerah Kabupaten Enrekang.

Gunung Latimojong merupakan gunung yang tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.478 meter, puncaknya yang bernama Bulu Rante Mario. Pegunungan Latimojong ini membentang dari selatan ke utara. Di sebelah barat Gunung Latimojong adalah Kabupaten Enrekang, sebelah utara Kabupaten Tana Toraja, sebelah selatan adalah daerah Kabupaten Sidenreng Rappang dan area sebelah timur seluruhnya wilayah Kabupaten Luwu sampai di pinggir pantai Teluk Bone.

Bagaimana Keseruan Seorang Komedian menaklukkan Gunung Latimojong? Saksikan Videonya :

Perjalanan Dzawin, menaklukkan Gunung Latimojong dibagi menjadi 3 Video yang menarik, dimana dalam perjalanannya sering disisipkan Joke ala Komedian :

Bagaimana, Seru Bukan? Bagi pecinta Alam, ikuti Perjalanan Dzawin dalam Vlognya, Jangan lupa Subscrib untuk memberinya semangat terus melanjutkan ulasan seru lainnya.

Komentar kamu?