Air Terjun Bantimurung Ada Goanya? Nih Ulasan Menarik Ala Komedian

0

WartaWisata.ID – Kembali kita mengikuti perjalanan seorang Travel Vloger bernama Dzawin Nur, juara tiga kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang digelar stasiun televisi tahun 2014 yang lalu.

Dzawin Nur, saat ini mengulas Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (atau disingkat TN Babul) yang terletak di Sulawesi Selatan, seluas ± 43.750 Ha. Secara administrasi pemerintahan, kawasan taman nasional ini terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung memiliki berbagai keunikan, yaitu: karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu. Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies.

Video ini diupload sejak tanggal 14 April 2019, hingga saat ini telah ditonton lebih dari 280 ribu dan lebih dari 1.000 Komentar Nitizen. Menarik dalam ulasan ini adalah, Dzawin juga menyelipkan beberapa joke-joke ala komedian dan mengambil beberapa angel kondisi ril masyarakat disana, IKuti keseruan lainnya melalui Channel Dzawin Nur, Jangan lupa Subscribe untuk memberikan dukungan untuk terus mememberi inspirasi dengan cara yang segar ala Komedian.

Komentar kamu?
Previous articlePresiden Joko Widodo, Minta Masukan Nitizen Perihal Lokasi Ibukota Negara
Next articlePantai Patokan & Tanjung Silar, Pesona Baru Boltim, Sulawesi Utara