Solo Bukanlah Sekedar Kota Biasa, Solo The Spirit Of Java

88 views

WartaWisata.ID – Kota Solo berlokasi di Indonesia tepatnya di Provinsi Jawa Tengah, dari Jakarta atau Bali dapat ditempuh selama satu jam, dari Kuala Lumpur selama dua jam, dari Singapura selama satu setengah jam melalui perjalanan udara atau bisa juga melalui perjalanan darat via kereta api selama 8 jam dari Jakarta. Akses ke Solo dapat dijangkau dari Yogyakarta selama 1 jam dengan kereta api.

Solo bukanlah sekedar kota biasa. Solo merupakan tempat yang unik dengan sebuah semangat, banyak warisan budaya dan keramahtamahan. Selain itu, Solo merupakan kota yang menarik dengan pusat perbelanjaan, kuliner dan festivalnya.

Kota Solo dikenal dengan penduduknya yang ramah. Temukan senyum dan salam khas dari penduduk Solo dan Anda akan merasakan menjadi bagian dari keluarga penduduk Solo.

Solo merupakan salah satu “gudang”nya makanan enak. Kota ini kaya akan warisan makanan yang yang diadopsi dari berbagai daerah di dunia. Warga Solo menceritakan kepada pengunjung bahwa kuliner adalah budaya mereka. Berbagai jenis makanan, minuman spesial dam snack tradisional dapat Anda temui di kota ini. Makanan populer yang layak dicoba setiap berkunjung ke Solo adalah nasi liwet, timlo, sate buntel (daging kambing yang dicincang dan dibungkus dengan lemak), pecel, tengkleng, cabuk rambak, selat, berbagai jajanan pasar dan makanan lezat lainnya.

Solo berada di wilayah iklim ekuatorial, hangat dan lembab sepanjang tahun. Temperatur udara rata-rata 28 oC dengan curah hujan dengan intensitas cukup selama musim hujan pada bulan Desember hingga Maret.

Untuk informasi lengkapnya kunjungi Website Kepariwisataan Solo : http://pariwisatasolo.surakarta.go.id/

Komentar kamu?