Pulau Bedil, Pulau Kecil Penuh Pesona di Sumbawa NTB

468 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Bedil, adalah Pulau kecil yang menawan dengan Pesona yang Asri, Pulau Bedil terletak di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dulunya para suku Bajo yang bertempat tinggal dipesisir pantai Utara Kec. Utan kab. Sumbawa menyebutnya Gili Pari, karena bentuknya yang mirip dengan seekor ikan Pari yang terdampar. anehnya, jika terjadi ombak pasang, gili kecil yang indah ini tidak terkena dampaknya, ombak pasang akan menghantam sebagian dari pulau pulau yang ada disekitarnya, seperti pulau Keramat, Pulau Temudung, dan Pulau Panjang.

Pulau Bedil memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, dikelilingi oleh terumbu karang hidup yang menjadi rumah berbagai biota laut seperti ikan ikan kecil yang berwarna warni. luas pulau ini kurang dari 1 hektar, ditumbuhi beberapa pohon Kelapa dan tanaman lainnya, pasir putihnya yang bersih sangat cocok untuk anda yang butuh sinar Matahari untuk berjemur dipantai. Untuk menuju ke pulau ini, anda bisa melewati Pantai labu pade di bagian Utara Kec. Utan, yang bisa ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan dari pelabuahan Poto Tano Sumbawa barat atau dari Kota Sumbawa Besar, waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam. dan dengan menggunakan speed boat dari labu pade anda akan sampai ke pulau Bedil hanya dalam waktu 15 menit.

Belum banyak promosi yang dilakukan terkait dengan adanya pulau ini, namun pulau ini diketahui banyak sekali dikunjungi oleh turis dari berbagai negara. Pulau Bedil ini juga diketahui sebagai lokasi yang tepat untuk transit bagi mereka yang ingin pergi menuju ke Pulau Komodo yang sudah sangat terkenal.

Komentar kamu?