Air Terjun Silangit-Langit, Keindahan yang Tersembunyi di Subulussalam Aceh

126 views

WartaWisata.ID Kota Subulussalam memang kaya akan pesona alam, terutama pada wisata air terjunnya. Salah satu Air Terjun Silangit-Langit. tepatnya di kawasan Kampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.

Tempat ini dapat ditempuh jalur sungai Singgersing menggunakan sampan mesin (Robin) kurang dari 1 jam kita bisa sampai di suatu lokasi tempat biasa pengunjung berhenti selanjutnya kurang dari 5 Kilo Meter pengunjung berjalan kaki menuju tempat wisata.

Tempat ini masih belum diketahui serta belum banyak dikunjungi. menjadikan tempat ini masih sangat asri dan bersih. kawasan wisata silangit ini airnya sejuk nan indah dihimpit pegunungan dan perbatuan.

Walaupun perjalanan yang jauh membuat semuanya kelelahan, tapi akan terbayar lunas setelah sampai di tempat wisata silangit yang sangat mempesona.

Asri alamnya dikelilingi hutan yang alami belum terusik tangan manusia, salah satu bukti adalah Air Terjun Silangit yang bertingkat yang indah dengan airnya sejuk dan bersih.

Air terjun ini mempunyai magnet tersendiri bagi pecinta alam dimana air terjun berlapis yang diapit beberapa tebing kokoh sehingga berada di dalamnya seakan membuat kita tergila melepaskan kelelahan.

Banyak yang belum tahu lokasi wisata Silangit ini, karena masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung, dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh dari pusat kota Subulussalam dan juga dari Kampung Singgersing karena akses menuju kesana hanya bisa di lalui dengan naik Robin dan berjalan kaki.

Namun, kalian akan imanjakan dengan keindahan beberapa air terjun, pemandangan alam yang masih asri, dan tentunya
dikelilingi hutan murni yang menjalar bak mahkota yang sungguh indah. Membuat semua penat wisatawan terbayar.

Fasilitasnya pun masih minim dan perlu perhatian lebih dari pemerintah atau pengelolah supaya tempat ini bisa dijangkau semua orang.

Komentar kamu?