Pantai Iboih, Pantai Indah di Pulau Weh

961 views
0

WartaWisata.ID Keindahan alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke selalu memanjakan mata kita. Negara yang terkenal dengan sebutan negara kepulauan ini memang surganya pulau-pulau cantik, salah satunya adalah Pulau Weh yang terletak di barat laut Pulau Sumatra.

Pulau Weh juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Iboih.

Pantai Iboih terletak di Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Pantai ini selalu menjadi sasaran utama yang dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Pantai yang terkenal dengan pemandangannya yang memukau ini aslinya bernama “Teupin Layeu”.

Untuk mencapai tempat ini yaitu dari pelabuhan Ulue-Lue dan memakan waktu sekitar 45 menit jika menggunakan speedboat seharga Rp.50.000, untuk sampai ke Pelabuhan Sabang dengan keberangkatan dua kali sehari. Untuk Kapal Feri memakan waktu 2 Jam dengan harga Rp.20.000. Setelah sampai di Pulau Weh, kalian bisa menggunakan bemo sekitar 40 menit.

Banyak orang yang jatuh cinta dengan pantai ini karena pasirnya yang putih dan airnya yang sangat jernih. Bahkan dengan mata telanjang kalian bisa melihat keindahan bawah laut yang sangat memukau di pantai ini.

Sebenarnya Pantai Iboih adalah pelabuhan yang digunakan masyarakat untuk menuju ke Pulau Rubiah. Walaupun Pantai Iboih pelabuhan, namun keindahannya patut diacungkan jempol.

Tak perlu diragukan lagi, air laut di pantai ini sangat jernih memiliki gradasi warna hijau kebiruan. Pesisir pantainya dihiasi dengan hamparan pasir putih yang bersih. Bukan hanya pasir putihnya yang bersih, kalian juga bisa menikmati hijaunya hutan yang berada didekat pantai. Mungkin inilah alasan mengapa Pantai Iboih dijuluki sebagai ‘a piece of heaven‘.

Snorkeling adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan biota laut di Pantai Iboih dengan ongkos sewa sebesar Rp 45.000, Anda bisa menggunakan perlengkapan snorkeling lengkap seharian.

Jika kurang puas snorkeling, ada Salah satu spot terbaik untuk melihat dasar laut yang indah ada di Pulau Rubiah. Di sana terdapat terumbu karang unik, baik yang sengaja dibuat maupun alami. Perlengkapan selam itu bisa disewa mulai dari Rp 400.000 lengkap dengan instruktur selamnya.

Pantai Iboih memang bukan spot yang baik untuk melihat matahari terbenam, tetapi lokasi ini cocok untuk menanti terbitnya matahari.

Komentar kamu?