Green Canyon yang Mempesona di Pangandaran

201 views
0

WartaWisata.ID Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran.

Nama dari tempat ini sebenarnya adalah Cukang Taneuh. Masyarakat sekitar menyebut Cukang Taneuh merupakan makna dari jembatan tanah. Pemaknaan Jembatan Tanah ini dikarenakan dulunya di atas lembah dan jurang dari Green Canyon atau Cukang Taneuh terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani atau warga setempat untuk menuju kebun mereka.

Wisata ini tergolong sedikit ekstrem. karena pengunjung harus menyusuri sungai menuju hulu dengan melalui berbagai tebing curam.

Tetapi pengunjung akan dibekali oleh jaket pelampung dalam mengarungi Green Canyon. Dibutuhkan menyewa perahu sekitar Rp 125.000 untuk enam orang agar bisa dibawa menuju tempat wisata utama.

Untuk jam operasional tempat wisata Green Canyon dibuka pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan khusus untuk hari Jumat, wisata Green Canyon baru dibuka pukul 13.00 setelah menjalankan ibadah Shalat Jum’at.

Komentar kamu?