Pantai Nihiwatu, Surga NTT Sebagai Pantai Terbaik Se-Asia

569 views
0

WartaWisata.ID Pantai Nihiwatu, memang tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka, Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia.

Tetapi sangat disayangkan, walaupun pantai ini masuk ke dalam jajaran pantai terindah di dunia ternyata keindahannya belum diketahui banyak orang.

Pantai ini terlihat begitu sempurna meski membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang untuk dapat mencapai lokasi, tetapi semuanya akan terbayarkan dengan keadaan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan suasana saat tenggelamnya matahari yang terlihat sangat indah.

Pantai Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berada 30 kilometer dari kota Waikabubak-Sumba Barat, NTT. Untuk sampai di percikan surga di bumi ini, dibutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang.

Pantai Ini merupakan salah satu tujuan para surfer atau peselancar kelas dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berasal dari luar negeri. Untuk dapat menikmati keindahan dan kedahsyatan ombak di Pantai Nihiwatu tidak sembarang orang yang dapat melakukannya, termasuk orang Sumba sendiri. Pantai Nihiwatu memang merupakan salah satu pantai yang mempunyai sifat privasi bagi kalangan tertentu. Hal ini memang terdengar sedikit aneh, tetapi itulah kenyataan yang berlaku untuk Pantai Nihiwatu.

Pantai berpasir putih sepanjang 2,5 km ini memang memberikan pelayanan kelas dunia sehingga menjadikan pantai ini sangat cantik dan menawan. Kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menikmati percikan surga di bumi ini.

Terlebih, pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menyendiri, menghabiskan waktu melakukan meditasi, membaca buku, atau sekedar menikmati suasana tenang yang ditawarkannya.

Komentar kamu?