Memburu Ombak di Pantai Nemberala

318 views
0

WartaWisata.ID Pulau Rote terkenal dengan keindahan pantai yang dimilikinya, salah satunya adalah Pantai Nembrala. Pantai yang eksotis ini telah menarik berbagai wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

semua aktivitas dapat wisatawan lakukan disini, mulai dari aktivitas trekking sampai bermain air. Begitu nyaman sehingga begitu sampai di pantai Nemberala Anda akan merasa rileks dan damai.

Pantai Nemberala terletak di pulau Rote yang memiliki luas sekitar 1.214 kilometer persegi. Tepatnya di desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Australia.

Perjalanan ke tempat ini dapat ditempuh sekitar 25 menit dengan menggunakan pesawat terbang dari bandara El Tari di Kupang ke bandara David Constantine Saudale di Pulau Rote. Hanya ada dua penerbangan setiap harinya, yaitu pukul 06.30 dan 15.00 waktu setempat.

Pilihan lainnya adalah menggunakan kapal feri cepat yang berangkat dari pelabuhan Tenau di Kupang menuju pelabuhan Ba’a di Kabupaten Rote Ndao, dengan waktu tempuh sekitar satu jam 40 menit sampai dua jam.

Dengan ukuran kecil seperti itu, pulau ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, termasuk topografi subtropis, budaya unik dan perairan tropis eperti memancing, berenang, berselancar, dan masih banyak lagi. Memancing adalah salah satu kegiatan yang paling populer karena lautan di sekitar pantai memiliki banyak spesies ikan. Spesies ikan yang paling umum ditemukan di laut termasuk Tuna Gigi Anjing, Makarel Spanyol, Tuna sirip kuning, Trevalli, Wahoo, Sailfish, Ikan Kakap Putih (Sea Perch), Kerapu dan Marlin.

pantai yang sering disebut-sebut sebagai Pantai Kuta dari Pulau Rote ini memang memiliki pantai yang sangat indah, dengan hamparan pasir putih yang dipadukan dengan birunya air laut. Ombak yang cukup menantang, membuat para penggemar olahraga selancar ingin menaklukkannya.

Pilihan menginap di daerah ini adalah rumah-rumah warga, atau menyewa kamar-kamar hotel sederhana yang kebanyakan dikelola oleh orang asing. Meskipun fasilitas pendukungnya masih terbatas, namun Pantai Nemberala merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan para wisatawan manca negara, terutama peselancar air, karena memiliki salah satu ombak terbaik di Indonesia.

Komentar kamu?