Pantai Ena Gera, Pantai yang Mempesona di Nagekeo

198 views
0

WartaWisata.ID Pantai Ena Gera berada di Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo. Pantai ini adalah salah satu lokasi wisata yang mulai digalakan oleh pemerintah Nagekeo menjadi obyek wisata unggulan.

Untuk menuju Pantai Ena Gera, anda membutuhkan waktu 2 jam mengunakan kendaraan roda dua apabila berangkat dari Kota Ende.

Tempat ini tergolong unik dibandingkan dengan pantai lainnya di wilayah selatan Kabupaten Nagekeo. Dianggap unik karena dari beberapa pantai yang berada di Kecamatan Mauponggo, hanya pantai ini yang memiliki pasir, sisianya berbatu.

Menurut cerita warga sekitar, konon ada seorang pemilik tanah yang bernama Gera terjebak dalam gua kelelawar. Gera kemudian berhasil keluar dari dalam gua dibantu oleh seekor kutu yang membuat terowongan keluar. Nama ‘Gera’ kemudian digunakan sebagai nama lokasi wisata ini, sedangkan nama ‘Ena’ adalah bahasa daerah masyarakat setempat untuk menyebut pantai, sehingga Ena Gera sama dengan pantai Pantai Gera.

Di sini para wisatawan dapat menikmati kuliner masyarakat, seperti daging gurita, jagung bakar, dan pisang bakar yang dijual dengan harga terjangkau.

Pasir putihnya yang bersih membuat wisatawan ingin berlama-lama di pantai selatan Flores.

Komentar kamu?