Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Pemandangan Sinjai yang Indah

441 views
0

WartaWisata.ID Taman Purbakala Batu Pake Gojeng adalah sebuah destinasi wisata yang paling terkenal disinjai. .objek ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak pengunjungnya selain dari hutan mangrove .

Taman purbakala ini berlokasi di kel. Biringere kec. Sinjai utara kurang lebih 2 km dari pusat kota sinjai.

Berada di atas bukit dengan ketinggian 125 meter dari permukaan laut. Sebuah taman yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang sehingga menjadikan tempat ini nyaman untuk bersantai sembari menikmati semilir angin sepoi-sepoi.

Saban hari menjelang sore selalu ramai dikunjungi baik oleh masyarakat setempat atau wisatawan yang datang dari jauh untuk mengunjungi destinasi andalan dari Sinjai. Taman purbakala ini terbilang unik karena mengandung nilai sejarah yang sudah berumur ribuan tahun.

Batu pake artinya batu yang dipahat, sedangkan gojeng adalah nama tempat dimana batu pahat tersebut ditemukan, dibawah batu pahat itu terdapat kuburan batu dari puncak batu gojeng ini anda dapat menyaksikan pusat kota dengan panorama alam hutan bakau ditongke-tongke (mangrove) dan deretan Sembilan pulau di kec. Pulau Sembilan .

Dari puncak Bukit Batupake Gojeng ini Anda bisa melihat pusat kota Kabupaten Sinjai dengan pemandangan alam yang demikian indah dilatarbelakangi hijaunya perkembangan hutan mangrove sinjai di desa Tongke-tongke kec. Sinjai Timur dan jejeran pulau-pulau sembilan yang masih menjadi wilayah kabupaten Sinjai.

Komentar kamu?