Pemandian Alam Citta, Kesejukan Air Jernih

61 views

WartaWisata.ID Permandian Alam Citta merupakan salah satu tempat permandian di Kabupaten Soppeng, kawasan ini terletak di bagian timur wilayah Kabupaten Soppeng dengan jarak sekitar 35 km dari kota Watansoppeng.

Mata airnya yang jernih mengalir dari celah akar pepohonan sepanjang hari. Pemandian Alam Citta disediakan 2 buah kolam renang untuk para pengunjung. Penduduk sekitar sering menggunakan mata airnya sebagai obat.

Meski kondisi jalan kurang mendukung perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dari sambutan pemandangan yang mempesona. Sebagai obyek wisata yang berada di dalam kawasan pedesaan memberikan sebuah pemandangan khas pedesaan yang bersih dan bebas polusi.

Sepanjang perjalanan Kita akan melihat pemukiman warga setempat dan mendapati area persawahan yang luas dan hijau terbentang. Pengunjung yang berasal dari daerah perkotaan sudah akan merasa terhibur dengan panorama khas pedesaan seperti ini.

Pemandian alam ini menawarkan keunikan yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung. Keunikan tersebut adalah air yang memenuhi kolam pemandian terus mengalir tanpa peduli musim kemarau atau penghujan.

Kemudian air tersebut juga bersumber dari sebuah pohon besar yang sanggup mengaliri tiga kolam pemandian berukuran besar. Air murni ini menghasilkan pemandian yang bersih, jernih, dan juga menyegarkan.

Komentar kamu?