Pantai Tiga Warna Puntaru, Pantai Unik di NTT

165 views

WartaWisata.ID Pantai ini terletak di Puntaru Desa Tude, Kecamatan Pantar Tengah, Kabuapaten Alor, NTT.

Pantai ini memiliki pemandangan yang unik serta pemandangan yang mempesona bila di lihat secara kasat mata dan secara langsung.

Pasir tiga warna; merah, kuning dan biru melukis sepanjang bibir pantai. Dari dalam pasir, terdapat sumber air panas (geyser) sebagai tempat mandi warga setempat. Hijau daun pandan sepanjang pesisir, menambah keelokan pantai Puntaru desa Tude. Desiran ombak memecah di bibir pantai, menyembur campuran pasir berwarna menambah enigma pantai di ujung Pantar Barat itu.

Konon katanya para nelayan sering mendengar suara azan dari balik batu masjid Sojang. Puntaru yang letaknya di desa Tude, ada di bawah kaki gunung Sirung. Lahar-lahar bekas semburan gunung Sirung, telah membentuk bebatuan sepanjang aliran air belerang dari atas gunung.

Pemandangan laut yang luas dengan air yang begitu jernih sangat cocok dijadikan tempat untuk menyingkir sejenak dari kesibukan.

Pasir Tiga Warna Puntaru dengan air yang jernih dan pepohonan hijau di sekitarnya menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

Wisatawan bisa menikmati segarnya air kelapa muda sembari menyaksikan keindahan panorama pantai dalam suasana santai ala anak pantai.

Komentar kamu?