Pantai Nirwana, Pesona Pantai Bak Surgawi

190 views
0

WartaWisata.ID Pantai Nirwana terletak di Kelurahan Sula, Betoambari, Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara. Nirwana, kata yang berasal dari bahasa Melayu ini berarti surga. Dari Namanya kita akan tau betapa indahnya pantai ini.

Hamparan pasir putih bersama angin sepoi-sepoi menambah suasana di sepanjang pantai ini menjadi indah. Belum lagi wisatawan mampu melakukan banyak hal seperti melakukan BBQ, berjemur, berenang, berjalan di pantai, dll.

Jarak tempuh Pantai Nirwana dari Kota Bau-Bau cukup dekat, hanya sekitar 9 km saja. Bagi yang tidak membawa kendaraan bisa menaiki kendaraan umum dengan membayar 5 ribu rupiah saja. Namun jika ingin petualangan yang menyenangkan, bisa juga menikmati pemandangan dari Kota Bau-Bau dengan berjalan kaki menuju Pantai Nirwana. Dengan mengambil rute arah perbukitan Kota Bau-Bau, akan terlihat pemandangan pantai Pulau Buton dan Pulau Muna dengan pasir putihnya.

Keindahan pantai yang indah ini dengan gradasi air laut bak kristal. Keindahan Bawah Lautnnya juga tak kalah ajainya. Pantai ini cocok untuk aktivitas snorkling dan diving.

Tebing-tebubg yang mengelilibgi pantai ini membuat yang datang menjadi terkagum dengan keindahannya bak surga yang menyejukan hati.

Pesona pantai ini sangat disayangkan untuk tidak dijadikan destinasi wisatawan di pulau Buton.

Komentar kamu?