Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Simbol Cinta di Parepare

1,074 views
0

WartaWisata.ID Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun merupakan monumen yang terletak di Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen Cinta Sejati ini dibuat untuk mengenang cinta Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie kepada istrinya Hasri Ainun Besari dan untuk menginspirasi warga Parepare.

Selain itu Monumen Cinta sejati Ainun Habibie ini adalah kado Pernikahan untuk Habibie pada hari ulang tahun pernikahannya dengan Ibu Ainun. Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun pernikahan Habibie dan Ainun yang ke-53.

Parepare berada sekitar 153 kilometer dari Kota Makassar. Kota ini terletak di sebuah teluk yang menghadap ke Selat Makassar. Meskipun terletak di tepi laut, tetapi sebagian besar wilayahnya berbukit.

Meskipun terletak di tepi laut, tetapi sebagian besar wilayahnya berbukit.

Pada monumen ini berdiri patung Habibie yang memakai jas dan kacamata. Sedangkan sang istri memakai kerudung dan menggengam setangkai bunga. Monumen ini berada di sebelah barat Lapangan Andi Makkasau, Jl Andi Isah, Kelurahan Malluse Tasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Monumen ini selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung selalu datang dan pergi ke monumen cinta sejati BJ Habibie dan Ainun. monumen ini diresmikan pada bulan Mei 2015 yang lalu. Waktu itu, bapak Habibie pulang kampung ke Parepare dan meresmikan langsung monumen yang dinamakan Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun.

Selain patung BJ Habibie-Ainun tersebut, ada foto-foto Habibie dan Ainun yang dipajang di bagian dalam monumen. Tepatnya di bagian belakang patung. Kamu hanya perlu menaiki tiga anak tangga dan kamu sudah bisa melihat lihat puluhan foto mereka. Mulai dari foto mulai dari masa kecil Habibie, saat Habibie menjadi Presiden RI dan foto keduanya berada di Jerman.

Mayoritas foto yang dipasang tersirat kebahagiaan mereka. Cinta sejati keduanya pun terasa nyata saat kamu berada di monumen ini dan memberikan inspirasi bagi para pasangan yang berkunjung ke sana.

Komentar kamu?