Masjid Hubbul Wathon Islamic Center Lombok, Megah dan Indahnya Masjid di Mataram

1,542 views
0

WartaWisata.ID Pulau Lombok tidak hanya menyuguhkan wisata bahari saja melainkan menyuguhkan juga wisata lain, salah satunya wisata religi.

Pulau Lombok tidak hanya kaya akan kekayaan alam wisata bahari saja tetapi kaya akan wisata religi, sehingga memang pantas pulau Lombok dikenal dengan sebutan pulau “Seribu Masjid” karena di pulau Lombok memang sangat banyak Masjid, dan salah satu Masjid yang menjadi incaran wisatawan baik dalam maupun luar pulau Lombok yaitu Masjid Islamic Center Mataram.

Masjid Islamic Center Mataram bernama “Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center” yang terletak di kelurahan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang merupakan Masjid termegah dan terbesar di Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Lokasinya cukup strategis berada di pusat Ibu Kota propinsi Nusa Tenggara Barat sehingga memberi kemudahkan bagi wisatawan untuk berkujung ke Masjid ini.

Rumah ibadah yang memiliki kubah serta menara artistik ini sendiri terbilang cukup baru di Lombok. Bagaimana tidak, pembangunannya saja dimulai sejak tahun 2010 lalu. Berbeda dengan lainnya, desain dari Masjid Hubbul Wathon ini memang membuat banyak orang terkagum-kagum.

Jangankan kubah, di langit ruangan ini diberikan sentuhan batik dengan warna biru putih yang menyejukkan. Sementara itu, sekeliling tembok dan tiang di cat dengan warna keemasan. Perpaduan tersebut membuat tempat ibadah ini makin megah.

Desain unik yang ditawarkan oleh masjid ini membuat banyak wisatawan makin ramai berkunjung. Bahkan banyak turis mancanegara yang terbang jauh hanya ingin melihat keelokan tempat ibadah ini dari dekat. Tidak heran jika pemerintah NTB menjadikan Hubbul Wathon sebagai salah satu wisata religi di Lombok

Bagi wisatawan yang ingin mencari kuliner saat mengunjungi Masjid Islamic Center Mataram dapat menikmati wisata kuliner yang berlokasi sekitar Masjid dengan harga bervariasi. Tersedia juga cendramata khas NTB yang berada sekitar Masjid dan yang tidak ketinggalan yaitu oleh-oleh makanan dan minuman khas Nusa Tenggara Barat di Lombok untuk dibawa pulang buat keluarga di rumah.

Komentar kamu?