Pantai Lasiana, Wisata Unggulan Kupang

396 views
0

WartaWisata.ID Kota Kupang menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan seperti Pantai Lasiana. Terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Kupang. Tepatnya terletak di Desa Lasiana, Kelapa Lima, Kupang Tengah Kota Kupang.

Pantai Lasiana menjadi salah satu pemandangan yang harus Anda kunjungi jika Anda bepergian ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai Lasiana menawarkan pasir putih dan ombak tenang. Lasiana adalah pantai yang sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Pantai ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1970an dan mulai menarik lebih banyak wisatawan internasional setelah pemerintah daerah membangun sejumlah fasilitas pada tahun 1986.

Pantai landai dengan luas 3,5 hektar ini dihiasi oleh sekitar 65 pohon kelapa dan 230 pohon lontar yang berjajar di sepanjang hamparan pasir putih pantai ini. Ditambah dengan gulungan ombaknya yang tidak terlalu besar, menjadikan suasana di sekitar pantai terasa sejuk dan asri. Perpaduan pasir putih dan birunya laut pun makin menambah keelokan Pantai Lasiana.

Pantai Lasiana memiliki pemandangan yang menakjubkan. Ini sangat cocok untuk tempat merilekskan pikiran Anda karena suasananya tidak terlalu ramai. Tidak seperti banyak pantai yang populer, pantai tetap mempertahankan keindahan alamnya karena tidak banyak pengunjung disini. Para pengunjung yang tiba di Pantai Lasiana ini paling banyak pada hari libur atau hari Minggu. Mereka biasanya menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman untuk menjelajahi sekitar Pantai Lasiana.

Pengunjung dipungut tiket masuk 2.000 rupiah per-orangnya dan biaya tambahan untuk parkir 1.000 rupiah untuk sepeda motor dan 3.000 rupiah untuk mobil/ roda empat.

Komentar kamu?