Pantai Toronipa, Keseruan Bermain Air di Pantai yang Panjang

256 views
0

WartaWisata.ID Tepat di ujung timur salah satu teluk yang mengapit Kota Kendari, terdapat sebuah pantai panjang nan indah menghadap Laut Banda. Namanya Pantai Toronipa. Pantai Toronipa yang terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara merupakan pantai yang masih asri dan belum dikelola secara profesional oleh pemerintah.

Panjang garis pantainnya mencapai 4 KM dengan pasir berwarna putih. Garis Pantai Toronipa yang sangat panjang inilah yang membuat pantai ini bisa menampung banyak pengunjung dan sampai saat ini menjadi salah satu pantai favorit masyarakat Kendari dan sekitarnya.

Lokasi wisata ini terletak di Tanjung Toronipa, di pesisir pantai – dihiasi hamparan pasir putih yang cukup panjang dan indah dengan pepohonan yang rindang dan banyak pohon kelapa.

Lokasi ini semula merupakan bagian dari kota Kendari, tetapi setelah ada pemekaran wilayah, tempat wisata ini masuk ke dalam kabupaten Konawe.

Pantainya rata dan membentang sekitar 1 km menuju laut terbuka. Saat air pasang, Anda bisa menikmati berenang atau bermain-main di perairan dangkal yang relatif aman untuk semua anggota keluarga karena laut di sini cukup tenang. Saat laut surut, pantai membuat tempat yang tepat untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang indah.

Pantai ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Di sepanjang pantai ada gubuk yang tersedia untuk disewa. Di balik deretan pondok, sejumlah ‘warung’ atau toko yang menawarkan aneka makanan, makanan ringan, dan minuman siap memuaskan dahaga dan kelaparan wisatawan.

Air kelapa segar, makanan laut tawar-menawar, dan sate pokea Toroipa yang berbeda atau tusuk sate kerang, termasuk di antara beberapa makanan lezat yang membuat pendamping sempurna ke atmosfir yang mempesona.

Komentar kamu?