Oksibil, Potensi Wisata di Pegunungan Bintang

314 views
0

WartaWisata.ID Oksibil adalah sebuah distrik sekaligus merupakan pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Oksibil memiliki bentang alam yang didominasi oleh pegunungan eksotis seperti Puncak Mandala bersalju yang kerap dijuluki sebagai Negeri di Dalam Awan.

Ada salju yang menyelimuti pegunungan yang berada di ketinggian 4.760 mdpl dan merupakan salah satu gunung tertinggi.

Dari ragam destinasi wisata yang ada, gunung ini menjadi destinasi wisata yang tengah fokus digarap oleh Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, Oksibil. Meski medan yang cukup menantang, namun pegunungan ini sukses ditaklukkan oleh wisatawan mancanegara.

Sementara untuk akomodasi, wisatawan tidak perlu khawatir. Guna menarik kunjungan jumlah wisatawan dan memberikan kenyamanan, pihaknya telah menyediakan ragam tempat penginapan. Namun, mengingat udara Oksibil yang sejuk, Costan menyarankan untuk berkemah yang dapat memberikan sensasi berlibur tak terlupakan.

Meski memiliki pemandangan alam yang luar biasa, sayangnya hingga saat ini belum ada agen perjalanan yang mengarahkan tujuannya ke Oksibil.

Selain menikmati keindahan amal, saat mengunjungi kota kecil yang berpenduduk 100.686 jiwa ini juga wajib mencicipi Kopi Koteka khas Pegunungan Bintang. Kopi Papua dari Pegunungan Bintang merupakan kopi organik dengan kualitas terbaik. Ini berkat tanah Papua yang masih sangat subur sehingga kualitas kopi yang dihasilkan sangat baik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Syahrul Adhi S (@syadhies) on

Komentar kamu?