Pesona Pantai Tanjung Bira ala Maladewa

770 views
0

WartaWisata.ID Kawasan timur Indonesia sudah lama terkenal akan kekayaan biota lautnya. Salah satunya ada di Pantai Tanjung Bira, yang termasuk obyek wisata andalan Sulawesi Selatan. Banyak wisatawan lokal maupun asing dibikin penasaran dengan keindahannya. Pantai Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih lembut yang terkenal akan keindahan dan kenyamanannya dari lokal hingga ke mancanegara.

Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulukumba atau 200 km dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam lamanya. Tak hanya dikenal karena pesona keindahan pantainya saja, Tanjung Bira juga merupakan rumah pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan dan pengunjung dapat melihat proses pembuatan kapal tersebut di pinggiran pantai.

Pengunjung dapat melihat lebih dekat keindahan biota laut pantai Tanjung Bira. Ada banyak tempat persewaan alat diving dan snorkeling, serta perahu untuk menuju titik penyelaman. Para pelancong bakal dimanjakan keindahan pemandangan terumbu karang serta ikan hias cantik nan lucu.

Dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,00 rupiah, kawasan wisata Pantai Tanjung Bira sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat persewaan perlengkapan menyelam, rumah makan, kamar mandi yang nyaman, persewaan motor, dan pelabuhan kapal ferry yang digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin menyelam di Pulau Selayar.

Untuk akomodasi peninapan tersedia penginapan, villa, bungalow dan hotel dengan tarif mulai dari Rp 100.000,00 hingga Rp 600.000,00 per malamnya.

Komentar kamu?