Lembah Hijau Rumbia Jeneponto, Pesona Alam yang Eksotis

365 views
0

WartaWisata.ID Objek wisata Lembah Hijau Rumbia (LHR) salah satu objek wisata di Desa Tompo Bulu Kecamatan Rumbia, Jeneponto kini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Objek wisata yang digagas sejak tahun 2010 ini memeiliki daya tarik. Keindahan hutan, suasana sejuk, dan kolam renang yang memiliki khas tersendiri. Banyak juga pepohonan indah yang membuat segar mata pengunjung indah yang membuat segar mata pengunjung.

Wisata lingkungan yang terletak di sebelah utara Kabupaten Jeneponto ini ditempuh dengan jarak kurang 30 KM dari jantung Kota Jeneponto.

Keunikan dari objek wisata ini adalah bangunannya yang menggunakan bambu sebagai bahan utama. Itulah mengapa Lembah Hijau Rumbia juga dikenal sebagai Kampung Bamboo oleh warga sekitar. Pohon yang menjulang tinggi serta tumbuhannya membuat pemandangannya terlihat lebih asri dan hijau. Eksotisme alamnya bikin kamu betah untuk tinggal lebih lama dan bernarsis ria disini.

Hal yang menyenangkan dari Lembah Hijau Rumbia tak hanya pemandangannya. Pengelola juga sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas agar pengunjung semakin betah. Tersedia aneka permainan seperti kolam renang, flying fox, dan outbound bagi orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu ada juga vila, kafe, kios suvenir, dan kebun stroberi.

Aktivitas seru di kawasan ini akan semakin lengkap dengan mengunjungi Air Terjun Tama’lulua. Pihak pengelola menyediakan paket tracking, karena jarak kedua destinasi wisata ini tak berjauhan. Di sini, kamu akan disuguhkan eksotisme air terjun yang sedang hits di Jeneponto.

Biaya masuk ke Lembah Hijau Rumbia sebesar Rp10.000 bagi orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Beberapa fasilitas juga memiliki tarif tersendiri, tapi tak akan menguras kantong.

Komentar kamu?