Buttu Macca, Keindahan Alam dengan Wahana Ekstrim

730 views
0

WartaWisata.ID Wisata Kampong Buttu Macca, Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang, Sulsel bisa menjadi pilihan anda menghabiskan liburan akhir pekan. Lokasi Kampong Buttu Macca yang artinya Kampung Bukit Pintar ini berada sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, dikelilingi Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

Mempertemukan alam dengan ide luar biasa bisa menciptakan destinasi wisata baru yang lumayan. Seperti yang terjadi di Enrekang Sulawesi Selatan, lazy bag yang umumnya dipakai di pinggir pantai malah dibuat sedemikian rupa agar bisa menggantung di angkasa.

Tentunya, kamu bisa duduk di atasnya. Selain itu kamu juga bisa merasakan banyak hal lainnya. Semua itu anda bisa menikmati di wisata Buttu Macca yang sedang hits ini.

Sebutan akrabnya adalah Wisata Alam Buttu Maca, tempat yang tepat untuk melihat Enrekang dari ketinggian. Sebelumnya, Buttu Macca sudah terkenal di kalangan anak muda setempat, mereka antusias mencoba ayunan ekstrim yang bikin jantung berdebar-debar. Saat ini, wisatawan dari luar Enrekang semakin banyak yang datang. Buktinya, foto-foto tentang hamparan alam ini banyak beredar di sosial media terutama Instagram.

Wahana yang terbaru adalah lazy bag terbang ini. Memang terlihat menakutkan, tapi kamu tidak perlu khawatir karena pengelolanya telah menyediakan peralatan keamanan yang memadai.

Yang suka tantangan pasti akan senang ada di sini, tapi untuk yang takut ketinggian bisa menikmati latar belakang alam yang rupawan. Gunung Nona di Kejauhan hingga punggung Bambapuang tidak akan membuatmu menyesal.

Tidak perlu dalam-dalam merogok kocek. Tiket masuk bisa dibeli seharga Rp 5.000 untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Jangan lupa, bagi yang membawa anak kecil, harus tetap terpantau.

Komentar kamu?