Pesona Pantai Lombang-Lombang di Mamuju Tengah

1,591 views
0

WartaWisata.ID Pantai Lombang-lombang merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini terletak di Kota Mamuju. Jarak antara kota Mamuju dengan Pantai Lombang-lombang kurang lebih sekitar 30 km.

Obyek wisata Sulawesi ini merupakan obyek wisata favorit di Kota Mamuju, sehingga hal ini mendorong Pemerintah setempat dan warga sekitar untuk turut andil dalam mengelola Pantai Lombang-lombang dengan baik.

Dengan pengelolaan yang baik dari pemerintah dan warga mayarakat setempat akan membuat pantai ini bersih dan terbebas dari sampah.

Pantai yang terlihat masih alami ini sangat cocok anda pergunakan untuk santai dan menghilangkan rasa penat. Suasana alami yang terdapat pada pantai ini mungkin tidak akan anda temukan di pantai Sulawesi lainnya. Pantai Lombang-Lombang memiliki pasir hitam yang sangat halus yang membentang kurang lebih 5 km jauhnya. Perlu diketahui juga bahwa selain memiliki pasir hitam yang sangat halus, Pantai Lombang-Lombang ini juga memberikan ruang gerak bagi para pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas apapun di pantai ini.

Di Pantai ini para wisatawan dapat menyusuri hamparan pasir hitam halus sepanjang kurang lebih 5 kilometer dengan lebar rata-rata 50 meter.

Dengan area pantai seluas itu, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di tepi pantai, seperti bermain pasir, bermain voli atau sepakbola, atau sekedar duduk-duduk santai.

Lokasi Pantai Lombang-Lombang yang bersih dan ombaknya yang tak begitu besar membuat pantai ini juga cocok untuk mereka yang menyukai olahraga renang maupun menyelam.

Di sana, wisatawan akan disuguhkan dengan hamparan pantai yang luas. Anda juga akan menemukan pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai. Ada juga beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan juga berteduh. Dengan begitu, Anda pun tak perlu merasa khawatir akan kepanasan selama menghabiskan waktu untuk berlibur di sana.

Komentar kamu?