Pulau Salando, Pesona Pulau Luar Indonesia

1,138 views
0

WartaWisata.ID Pulau Salando adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara Malaysia dan Filipina. Pulau Salando ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Toli-Toli, provinsi Sulawesi Tengah. Kini Pulau Salando menjadi tampak berbeda setelah mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dimana pulau salando menjadi salah satu pulau yang paling Digemari para wisatawan asing maupun lokal.

Untuk mencapai pulau tersebut, wisatawan harus menunggu air pasang. Biasanya air pasang hanya terjadi sampai jam 11 pagi. Jika air telah surut maka perahu tidak memungkinkan sampai ke tepi pulau. Pulau Salando bukan daerah wisata yang sudah dikelola, oleh karena itu, untuk mencapai lokasinya hanya bisa ditempuh menggunakan perahu milik nelayan. Selain itu, tidak ada pula fasilitas yang memadai di sana sehingga wisatawan harus benar-benar menyiapkan kebutuhan di sana.

Dengan biaya yang relatif murah atau hanya dengan Rp 25 ribu, destinasi ke Pulau Salando sudah bisa dinikmati para pengunjung atau wisatawan.

Perjalanan pun tak begitu jauh. Hanya butuh waktu delapan menit dari Desa Kapas, wisatawan maupun pelancong sudah tiba di Pulau Salando.

Selain pantai yang bersih dan keindahan biota bawah lautnya, salah satu pulau terdepan Indonesia itu juga memiliki menara mercusuar. Sebagai penanda perairan dangkal bagi kapal yang berlayar di sekitar perairan Pulau Salando. Alhasil, nusa ini juga terkenal dengan Pulau Lampu.

Komentar kamu?