Pantai Monosan, Keindahan Pantai di Banggai Laut

Sebagaimana yang dikemukakan oleh para pengunjung, mereka terkagum-kagum dengan keindahan pantai tersebut. Pasir putih bersih membentang luas, disekitar pantai ditumbuhi berbagai pepohonan rimbun yang bisa dijadikan tempat berteduh

407 views
0

WartaWisata.ID Satu lagi pantai wisata indah yang ada di Kabupaten Banggai Laut yaitu Monosan. Letaknya kurang lebih 500 Meter bagian utara Desa Kendek Kecamatan Banggai Utara, dekat dengan lokasi pembangunan bandar udara yang sedang dipersiapkan pembangunannya. Desa Kendek sendiri berjarak kurang lebih 7 Km dari Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut.

Untuk menuju ke pantai wisata Monosan kita dapat menggunakan Kendaraan Darat dari Banggai hingga mendekati pantai tersebut. Sebagian jalan ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 200 meter karena belum terdapat jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan bermotor.

Sekalipun belum terdapat akses langsung dengan kendaraan bermotor, tidak mengurangi minat pengunjug untuk berwisata di pantai tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ramainya pengunjung pada waktu-waktu tertentu seperti hari libur dan hari raya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh para pengunjung, mereka terkagum-kagum dengan keindahan pantai tersebut. Pasir putih bersih membentang luas, disekitar pantai ditumbuhi berbagai pepohonan rimbun yang bisa dijadikan tempat berteduh, ombak disekitar pantai juga yang ramah dengan pengunjung anak-anak, udara sejuk dan pemandangan sekitar juga turut menghiasi indahnya pantai.

Selain itu, dipantai tersebut telah dibagun 2 (dua) unit rumah wisata yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Jika pengunjung bermalam dipantai tersebut, maka rumah ini cukup layak untuk digunakan.

Kebersihan pantai juga terjamin, hal ini karena pantai tersebut juga dirawat dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Selain keindahan-keindahan yang ada, ternyata masih ada beberapa hal yang perlu mendapat pembenahan diantaranya, akses jalan menuju pantai yang belum maksimal, belum tersedia fasilitas air tawar yang maksimal, dan belum maksimalnya sosialiasi yang dilakukan terhadap keberasdaan pantai wisata yang indah tersebut.

Komentar kamu?