Destinasi Unik di Parigi Moutong, Menikmati Keindahan Pantai Sambil Ditemani Kucing-Kucing

1,304 views
0

WartaWisata.ID Wisata pantai di kabupaten Parigi Moutong berupa Pantai kucing tepatnya berada di desa Marantale, kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Pantai ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata bagi anda yang tinggal di wilayah terdekat seperti Poso, Parigi dan Palu.

Konon sebelum resort berdiri, pantai ini menjadi tempat pembuangan kucing. Nah, ketika resort sudah berdiri, pantai ini sering dikunjungi kucing karena makanan sisa tamu diberikan kepada kucing-kucing ini.

Sebelumnya pantai ini hanya sekedar pantai biasa dengan pasir putih. Namun sejak dibangun resort dan dive center, pantai kucing ini menjadi lebih banyak pengunjung. Baik masyarakat sekitar maupun pendatang dan turis yang ingin diving atau snorkeling di sekitar Parigi Moutong.

Pantai ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa, baik dari segi pemandangan, pasir putih yang halus, vegetasi laut yang menarik, hingga terumbu karang yang terjaga dengan baik. Di Pantai ini telah dibangun resort. Resort ini juga memiliki dive center yang merupakan satu-satunya di Parigi Moutong. Bila ingin menginap di resort ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 750 ribu per malam.

Komentar kamu?