Bukit Keles, Keindahan Kota Luwuk dari Ketinggian

1,873 views
0

WartaWisata.ID Luwuk yang berbukit-bukit membuat kota ini bisa dinikmati dari ketinggian. Cobalah ke Bukit Kasih Sayang buat ngopi-ngopi cantik berlatar pemandangan indah.

Bukit Kasih Sayang, begitulah nama yang populer di kalangan anak muda Luwuk untuk menyebut lokasi satu ini. Sementara di kalangan warga biasa, bukit ini lebih dikenal dengan nama aslinya, yaitu Bukit Keles.

landskap berpemandangan menarik yang juga sering disebut Bukit Teletubbies-nya Sulawesi Tengah. Sebelum akhirnya mendapatkan panorama lepas, wisatawan akan terlebih dulu melewati jalan menanjak dengan jarak tempuh sekitar 25 hingga 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Melewati perkampungan, udara akan terasa kian menggigit nan segar seiring tanah yang makin tinggi. Dengan topografi yang demikian, Bukit Keles sering kali dijadikan tempat berkemah. Malam beratap langit pekat yang dihiasi sebaran bintang, lengkap dengan pemandangan kota Luwuk dari ketinggian jadi satu panorama yang terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Pagi menjelang, maka panorama berganti menjadi hamparan horizontal bukit yang dibebat savana lereng Gunung Hohoban. Sesekali, mungkin saja kamu mengimajikannya sebagai gelombang laut, namun dengan warna berbeda.

Bukit Kasih Sayang alias Bukit Keles jadi pilihan yang ciamik kalau wisatawan ingin menghabiskan senja di Luwuk.

Komentar kamu?